Begini Nasib Siswa Penganiaya Guru Idola Hingga Tewas, Netizen Pun Naik Pitam

Meninggalnya seorang guru di SMAN 1 Torjun, Sampang, Madura menghebohkan dunia pendidikan.

Begini Nasib Siswa Penganiaya Guru Idola Hingga Tewas, Netizen Pun Naik Pitam
Tribunnews.com
Ahmad Budi Cahyono 

BANGKAPOS.COM - Meninggalnya seorang guru di SMAN 1 Torjun, Sampang, Madura menghebohkan dunia pendidikan, Kamis (2/2/2018).

Pasalnya, guru seni bernama Ahmad Budi Cahyono meninggal dunia beberapa saat setelah dipukul oleh muridnya sendiri.

Hanya berawal dari teguran kecil yang dilakukan oleh sang guru kepada muridnya.

//

Baca: 11 Fakta Tewasnya Guru Idola di Tangan Siswanya, Pelaku Marah Hingga Layangkan Bogem Mentah

Dilansir dari Surya.co.id, hal itu bermula saat guru Budi memperingatkan muridnya bernama MH yang tidak mendengarkan saat jam pelajaran.

Ahmad Budi Cahyono, guru SMAN 1 Torjun Sampang, korban penganiayaan muridnya hingga tewas.
Ahmad Budi Cahyono, guru SMAN 1 Torjun Sampang, korban penganiayaan muridnya hingga tewas. (Facebook akun Dedara di grup Komunitas Kabar Madura)
//

Bukannya berhenti, MH justru semakin mengganggu teman-temannya.

Guru Budi pun mencoret pipi MH dengan cat warna agar dia jera.

Sayangnya, MH tak terima dan justru memukul guru Budi.

Siswa dan guru lainnya melerai dan membawa mereka ke ruang guru untuk menjelaskan duduk perkaranya.

Baca: Derita Guru Tewas Dianiaya Siswa, Terima Gaji Cuma Segini, Tak Sampai Hati Lihat Kondisi Sang Istri

abc_isme
instagram.com/abc_isme

Setelah dibawa ke ruang guru, guru Budi dipersilakan oleh Kepala Sekolah pulang terlebih dahulu.

Tak lama, terdengar kabar dari pihak keluarga bahwa guru Budi meninggal dunia.

Pukul 21.40 WIB dikabarkan guru Budi sudah meninggal dunia di RSUD Dr. Soetomo.

Pihak keluarga guru Budi langsung melakukan pemakaman tepat Jumat (2/2/2018).

Baca: Siswa yang Aniaya Guru Idola Hingga Tewas Dijuluki Pendekar Oleh Teman-temannya

Meninggalnya guru Budi mengejutkan semua pihak dan meninggalkan luka yang mendalam bagi pihak sekolah.

Guru satu ini dikenal jago bermain musik terutama biola.

Ia juga diungkap menjadi guru idola karena wajahnya yang tampan.

Dikutip dari sebuah akun viral di dunia maya yang mengangkat kasus yang sama, proses pemakaman sudah dilakukan.

Baca: Terungkap Begini Kronologi Lengkap Siswa Pendekar Gebuk Guru hingga Tewas

Tampak beberapa cuplikan saat keranda guru Budi telah digotong menuju Tempat Pemakaman terdekat.

Tak hanya warga Sampang, Madura saja yang ikut heboh dengan kasus ini.

Melainkan juga media sosial, dan respon netizen pun langsung beragam.

Foto-foto tersebut menunjukkan suasana pemakaman yang terlihat sangat ramai.

Beberapa murid juga kelompok murid berseragam juga terlihat jelas di pinggir jalan.

Baca: Ternyata Begini Kelakuan Siswa Pendekar yang Aniaya Guru Hingga Tewas di Sekolahnya Selama Ini

Dapat dipastikan meninggalnya guru Budi menghebohkan dunia pendidikan seluruh Indonesia.

Pelaku pembunuhan yang adalah muridnya sendiri kin juga sudah diamankan pihak kepolisian.

Mengutip dari Kompas.com, murid SMAN 1 Torjun, kabupaten Sampang, Jawa Timur itu sudah diamankan.

HI diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sampang, Jumat (2/2/2018) dini hari di rumahnya.

Baca: Warga Ungkap Kelakuan Tersangka Sebelum Menganiaya Ustaz HR Prawoto Hingga Tewas

Guru dianiaya murid di Sampang
Guru dianiaya murid di Sampang (Instagram)

Kepala Satuan Reskrim Polres Sampang Ajun Komisaris Polisi Hery Kusnanto menuturkan, saat didatangi di kediamannya di Dusun Brekas, Desa Torjun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, pelaku langsung menyerahkan diri.

Anggota keluarga pelaku juga tidak ada upaya untuk menghalangi penjemputan pelaku.

"Tadi malam pelaku diamankan di rumahnya tanpa ada kesulitan dan tidak ada perlawanan," ujar Hery Kusnanto.

Saat ini pelaku masih ditahan untuk segera menjalani pemeriksaan.

Baca: Julianto Tio Nekat Mengejar Veronica Tan Istri Ahok, Padahal Istrinya Lebih Cantik Lho

Polres Sampang juga sudah mendatangi keluarga korban untuk menenangkan suasana.

Sebab, dikhawatirkan ada pihak keluarga yang tidak terima atas kejadian ini dan berusaha melakukan balas dendam.

"Sebagian anggota sudah ada yang memantau ke rumah korban guna mengantisipasi hal yang di luar dugaan," imbuhnya.

Netizen di media sosial juga menghebohkan kasus berikut ini.

Banyak yang melontarkan kalimat pedas sampai hujatan kepada pelaku lewat akun viral @ndorobeii.

Sebagian besar merasa HI adalah siswa yang tidak pantas disebut siswa dengan kelakuannya tersebut.

@rinayoslianti, Murid edan.. cuma dicoret pipinya doang yaelah.. emang berdarah? Sakit? Ni anak makan apa si, lembek amat. lebay lu nyet!

@silly_girlsss666, Ini murid nye bisa masuk penjara ga ya? Atau bebas gtu aja karena masih di bawah umur? Tp kan dia udah menyebabkan orang lain meninggal

Baca: Pembaca Tetap Bisa Dapatkan Layanan Launcher Bangkapos.com dari Smartphone, Ikuti Langkah Ini!

@sisissiska, Innalilahi, anak jaman sekarang mental nya mental tempe, baru dicoret pipinya. gak ngerasain sih dulu guru ngajar kaya apa. think smart dong. mau pintar tapi gitu.

Ada pula netizen yang menambahkan tentang fakta bahwa ternyata istri dari Budi sedang hamil.

Kabar tersebut semakin membuat banyak netizen naik pitam. (TribunJatim.com/ Ignatia Andra Xaverya)

Berita ini sebelumnya diterbitkan TribunJatim.com berjudul Suasana Pemakaman Guru Tewas Dihajar Murid, Begini Akhirnya Nasib Pelaku, Netizen: Murid Edan

//
 
 
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved