Kisah Viral, Rayyan Bocah SD Akhirnya Berpisah dengan Ibunda Tercinta Selamanya

Rayyan yang masih duduk di bangku kelas III sekolah dasar itu menghabiskan waktu untuk merawat ibunya di RSUD Tidar Kota Magelang.

Kisah Viral, Rayyan Bocah SD Akhirnya Berpisah dengan Ibunda Tercinta Selamanya
KOMPAS.com/Ika Fitriana
Prosesi pemakaman Ani, ibunda Al Rayyan Dzikri Nugraha (10), di pemakaman umum Dusun Gedongan, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Kamis (8/3/2018). 

BANGKAPOS.COM, MAGELANG - Puluhan pelayat terus berdatangan ke kediaman Al Rayyan Dikri Nugraha (10), di Dusun Gedongan, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Mereka silih berganti menyampaikan belasungkawa serta memberi penghiburan kepada bocah laki-laki itu.

Sebagian dari mereka tak kuasa menahan air mata, lalu menyalami dan memeluk anak itu. Begitu juga dengan Rayyan yang terlihat menyimpan duka mendalam. Sesekali ia menyeka air mata.

Betapa tidak, kini Rayyan tidak bisa lagi berjumpa dengan sang ibu, Ani Supriyatin. Wanita yang melahirkannya itu telah tiada pada Kamis (8/3/2018) akibat penyakit gagal ginjal.

"Innalillahi wa innaailaihi rojiuun, Ibu Ani, ibunda Al Rayyan, telah meninggal dunia siang ini, Kamis 8 Maret 2018, pukul 13.00 WIB di rumah," kata ayah asuh Rayya, Aipda Donny Sugiarto, Kamis sore.

Baca: KPK Segera Umumkan Peserta Pilkada 2018 yang Bakal Menjadi Tersangka

Kisah pilu tentang Rayyan dan ibunya sempat viral belum lama ini. Rayyan yang masih duduk di bangku kelas III sekolah dasar itu menghabiskan waktu untuk merawat ibunya di RSUD Tidar Kota Magelang.

Tanpa alas tidur dan tanpa makanan, Rayyan tulus merawat ibu tercintanya itu. Dengan telaten, bocah yang bercita-cita sebagai anggota TNI tersebut menyuapi sang ibu, memijat, menuntun ke kamar mandi, hingga membersihkan kotoran ketika ibunya muntah-muntah.

Beruntung, ada seorang anggota polisi dari Polsek Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Aipda Donny Sugiarto, yang tulus menjadi ayah asuh Rayyan. Menurut informasi, ayah kandung Rayyan telah lama pergi meninggalkannya.

"Mohon doanya kepada saudaraku semua, semoga almarhumah husnul khatimah, dan Rayyan bisa menjadi anak yang soleh, berkah, dunia dan akhirat," imbuh Donny.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved