Ratusan Siswa SMA di Malang Marah Disebut Anak Setan, Tuntut Kepala Sekolah Dicopot

Ratusan siswa SMAN 2 Kota Malang menuntut agar Dwi Retno dilengserkan dari jabatannya sebagai kepala sekolah.

Ratusan Siswa SMA di Malang Marah Disebut Anak Setan, Tuntut Kepala Sekolah Dicopot
SURYA/SYLVIANITA WIDYAWATI
Ratusan siswa SMAN 2 Kota Malang saat menggelar demonstrasi menuntut Kepala Sekolah Dwi Retno mundur dari jabatannya, Kamis (5/4/2018). 

BANGKAPOS.COM, MALANG - Ratusan siswa SMAN 2 Kota Malang menggelar aksi demonstrasi di halaman sekolah mereka, Kamis (5/4/2018).

Massa siswa dari tiga angkatan, mulai kelas 10 sampai 12 ini menuntut agar Dwi Retno dilengserkan dari jabatannya sebagai kepala sekolah.

Dalam aksinya, para siswa membeber spanduk bertuliskan kecaman dan desakan agar Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Malang Dwi Retno turun dan dicopot dari jabatannya.

Selain itu, teriakan "Retno out ... Retno out... Retno out" juga terus disuarakan oleh ratusan siswa

Baca: Video Mesum Pelajar Tulugangung Ternyata Direkam di Lokasi Ini

Aksi para siswa awalnya digelar di dekat ruko yang berada di dekat sekolah. Tapi kemudian diperbolehkan menggelar unjuk rasa di halaman sekolah agar tidak mengganggu arus lalu lintas di Jalan RE Martadinata, Kota Malang.

"Kami ingin Dwi Retno lengser dari jabatan Kepala Sekolah, karena dia tak bisa menjaga sikap dan mulutnya. Sehingga merugikan nama baik sekolah," tegas seorang siswa.

Setelah menggelar aksi beberapa lama, sebanyak 15 perwakilan siswa setelah dimediasi Polsek Klojen akhirnya ditemui oleh Kepala SMAN 2 Kota Malang, Retno Dwi.

Pertemuan digelar di aula sekolah dan berlangsung tertutup. Hadir di pertemuan itu, juga wali murid, perwakilan guru, MKKS SMAN dan MKKS SMKN dan pengawas SMK.

Bersamaan dengan digelarnya pertemuan tersebut, sekitar 900 an siswa kelas 10 sampai 12 merengsek ke lapangan basket di depan aula.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help