Warga Gempar Anak Jaksa Diculik, Ternyata Otak Pelakunya Ibu-ibu, Begini Aksi Nekatnya

Tak disangka-sangka ternyata pelaku penculikan anak jaksa, di Kota Kupang, Richard Mantholis (4), adalah seorang ibu-ibu.

Warga Gempar Anak Jaksa Diculik, Ternyata Otak Pelakunya Ibu-ibu, Begini Aksi Nekatnya
Pos-kupang.com/wili suni
Richard Mantholas bersama ibunya, Netty saat diamankan di Mapolres Kupang Kota, Selasa (29/5/2018). Polisi berhasil menemukan Richard dalam kondisi selamat dalam waktu 30 jam semenjak aksi penculikan. 

BANGKAPOS.COM, KUPANG - Tak disangka-sangka ternyata pelaku penculikan anak jaksa, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Richard Mantholis (4), adalah seorang ibu-ibu.

Bahkan, disebut-sebut, ibu berinial RK (40) ini sebagai dalang dari penculikan  putra pertama Kasi Pidsus Kejari Timor Tengah Utara (TTU) Kunrad Mantholis, pada Senin pagi (28/5/2018).

RK dibekuk Tim Gabungan Polres Kupang Kota dan Polda NTT dalam waktu 30 jam sejak kejadian.

Baca: Nyalakan Mesin Mobil, Pria Ini Tak Menyangka Istri, Anak dan Ibunya Tewas Terbakar

Polisi berhasil menangkap dua tersangka berikut mobil Avanza putih yang diduga dipakai untuk menculik bocah berusia 4 tahun tersebut. 

Richad diduga diculik oleh tiga orang yang tidak dikenal menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih pada Senin sekitar pukul 06.30 Wita, saat bermain di sekitar rumahnya setelah bersama pengasuh mengantar ibunya dan mampir di warung yang berada di samping rumahnya.

RK, terduga otak penculikan Richard Mantholas, anak Kasi Pidsus Kejari Timor Tengah Utara (TTU) yang diamankan tim gabungan Polda NTT dan Polres Kupang Kota saat tiba di Mapolres Kupang Kota, Selasa (30/5/2018) dini hari.
RK, terduga otak penculikan Richard Mantholas, anak Kasi Pidsus Kejari Timor Tengah Utara (TTU) yang diamankan tim gabungan Polda NTT dan Polres Kupang Kota saat tiba di Mapolres Kupang Kota, Selasa (30/5/2018) dini hari. (Pos-kupang.com/wili suni)

Polisi juga berhasil menyelamatkan korban dan mempertemukannya dengan keluarga pada Selasa (29/5/2018) malam.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anton C. Nugroho mengungkapkan, empat tim yang melakukan pengembangan kasus dan memburu pelaku berhasil menangkap dua pelaku terduga penculik Richard. 

Baca: Ibu Lempar Bayi dari Lantai 2 Kos yang Terbakar, 8 Penghuni Tewas Terjebak Api

Korban penculikan, Richad Mantholas, lanjut AKBP Anton, saat ini dalam keadaan sehat dan berada di wilayah Kefamenanu.

Sedangkan pelaku yang ditangkap di Kupang, dan di Kefamenanu saat ini telah ditahan di Mapolres Kupang Kota.

Terduga pelaku penculikan CN (40), seorang pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ditangkap oleh tim gabungan di wilayah Bimoku, Kupang.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: pos-kupang.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help