Selebrasi Gol Ronaldo Bisa Menjadi Petaka jika Fonte & Kiper Terpancing ke Luar Lapangan

da keganjilan yang tampak ketika megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ketiga yang ia cetak ke gawang Spanyol

Selebrasi Gol Ronaldo Bisa Menjadi Petaka jika Fonte & Kiper Terpancing ke Luar Lapangan
NELSON ALMEIDA / AFP
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Spanyol dalam laga Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) di Stadion Fisht, Sochi. 

BANGKAPOS.COM - Ada keganjilan yang tampak ketika megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ketiga yang ia cetak ke gawang Spanyol, satu orang pemain Portugal berdiri di dalam garis lapangan dan jauh dari rekan-rekannya.

Timnas Portugal berbagi angka usai bermain imbang 3-3 melawan Spanyol pada partai pertama Grup B, Sabtu (16/6/2018).

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi penyelamat bagi negaranya karena tiga gol yang dia sarangkan ke gawang Spanyol pada menit ke-4, 44, dan 88.

Adapun gol balasan Spanyol dibuat oleh Diego Costa (24’ dan 55’) dan Nacho Fernandez (58’).

Terdapat kejadian menarik yang terjadi usai gol ketiga Ronaldo pada laga tersebut.

Setelah mengeksekusi tendangan bebas yang bersarang ke pojok gawang Spanyol kawalan David de Gea, Ronaldo berlari ke sudut luar lapangan di wilayah permainan Spanyol.

Akan tetapi, ada satu pemain Portugal, Jose Fonte, yang berdiri di dalam garis tepi lapangan dan tak bergabung dengan rekan-rekannya.

Mengapa?

Baca: Begini 5 Ciri Pemimpin yang Bikin Kita Sukses dan Antimainstream

Saat merayakan gol tersebut, 9 dari 11 pemain Portugal, kecuali kiper dan Fonte, berada di luar lapangan.

Jika Fonte ikut bergabung dalam perayaan dan berada di luar lapangan, maka Spanyol bisa saja melakukan kick-off tanpa harus menunggu pemain Portugal siap.

Baca: Ingin Menolong Korban Kebakaran, Wanita Cantik Ini Malah Di-bully karena Dianggap Terlalu Seksi!

Dalam aturan FIFA, tertulis bahwa syarat sah melakukan kick-offadalah seluruh pemain tim yang mencetak gol, kecuali kiper, harus berada di wilayah permainan sendiri dan tidak berada di wilayah lawan.

(Regulasi FIFA soal prosedur kick-off.FIFA.COM

Namun, aturan itu bisa juga dimaknai wilayah luar lapangan sama dengan wilayah permainan sendiri karena tak termasuk wilayah permainan lawan.

Beruntung bagi Portugal, Fonte cukup tanggap dengan aturan tersebut dan memilih untuk tidak merayakan bersama rekan-rekannya di luar lapangan.

Baca: Aktor Ini Hidup Mewah Bak Sosialita Setelah Menikahi Selingkuhan yang Merupakan Tetangganya Sendiri

Jikalau Fonte memutuskan untuk ikut dalam rombongan hura-hura Ronaldo, Tim Matador justru leluasa melakukan kick-offdan mengeroyok kiper Rui Patricio di bawah mistar. (*)

Berita ini telah tayang di BolaSport dengan judul: Selebrasi Hat-trick Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Bencana jika Pemain Portugal Buta Aturan FIFA

Editor: zulkodri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved