Tidak Kuliah Nggak Masalah! Ini 3 Langkah untuk Sukses Tanpa Kuliah

Belum bisa melanjutkan kuliah bukan akhir dari segalanya.Buat kalian yang belum bisa melanjutkan kuliah nggak Perlu baper apalagi sampai frustasi

Tidak Kuliah Nggak Masalah! Ini 3 Langkah untuk Sukses Tanpa Kuliah
Bangka Pos
Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar di GOR Kacang Pedang, Pangkalpinang, Minggu (29/4). 

BANGKAPOS.COM– Belum bisa melanjutkan kuliah bukan akhir dari segalanya. Serius deh. Buat kalian yang mungkin belum bisa melanjutkan kuliah di tahun ini, apalagi kalo hasil pada 3 Juli nanti belum cukup beruntung untuk bisa lolos SNMBTPN 2018, nggak perlu kelamaan baper apalagi sampai frustasi.

Kalo emang niat banget pengen kuliah, pilihan untuk mendaftar di beberapa kampus swasta atau mencoba berbagai jalur alternatif masuk PTN seperti yang udah dijelasin di beberapa artikel sebelumnya juga bisa kalian lakuin.

Tapi, untuk kalian yang merasa udah nggak “mood” untuk melanjutkan perjuangan berjuang mendapatkan “kursi” kuliah, HAI bakal memberi pandangan untuk “masuk” jalur alternatif lain.

Jalur yang ini bukan untuk cari kampus lain, tapi memulai untuk “membuka jalur” untuk masa depan tanpa harus melewati bangku kuliah!

Apakah tanpa kuliah masa depan nggak suram? Orang tua bakal setuju nggak ya? Inget, yang namanya nggak kuliah itu bukan berarti sama sekali nggak ada kegiatan atau terus-terusan bangun tidur siang terus jadi males-malesan.

Kalo belum ada bayangan juga, coba nonton video dari Om Deddy Corbuzier.

 Gimana? Udah ada bayangan? Nggak usah kebanyakan ragu atau mikir lagi, baca dulu artikel ini sampe habis. Semoga aja, ada faedah yang bisa kalian dapetin setelahnya. Enjoy!

1. Mantap Memiih “Jurusan”

Walaupun nggak kuliah, bukan berarti kita nggak bisa memilih “jurusan”.  Pastinya “jurusan” di sini bukan jurusan kuliah, tapi memilih apa yang akan kita kerjakan selama nggak kuliah.

Halaman
1234
Editor: zulkodri
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help