Pilpres 2019

Budayawan Sujiwo Tedjo Tanggapi Ancaman Kubu Prabowo-Sandiaga Uno Mundur dari Pilpres 2019

Menurut Sudjiwo Tedjo, ancaman kubu Prabowo bukanlah bentuk kritik terhadap Jokowi.

Budayawan Sujiwo Tedjo Tanggapi Ancaman Kubu Prabowo-Sandiaga Uno Mundur dari Pilpres 2019
kolase/tribunwow
Prabowo Subianto dan Sudjiwo Tedjo. Prabowo akan mengundurkan diri dari Pilpres 2019 jika menemukan potensi kecurangan. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -  Budayawan Sudjiwo Tedjo turut menanggapi pernyataan kubu Prabowo yang akan mundur dari Pilpres 2019 bila menemukan kecurangan.

Menurut Sudjiwo Tedjo, ancaman kubu Prabowo bukanlah bentuk kritik terhadap Jokowi.

Sudjiwo Tedjo berujar bahwa kritik tersebut lebih tepat ditujukkan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan logika yang sama seperti yang dipakai kubu Prabowo, kubu Jokowi juga menurut Sudjiwo Tedjo bisa menyampaikan ancaman akan mundur dari Pilpres 2019.

Baca: Prabowo-Sandi Ancam Mundur dari Pilpres 2019

Ancaman kubu Prabowo untuk mundur dari Pilpres 2019 disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso

Menurut Djoko Santoso, Prabowo akan mengundurkan diri dari Pilpres 2019 bilamana tedapat potensi kecurangan di Pilpres 2019.

Awalnya Djoko Santoso menyampaikan soal perjalannya dari Jawa Barat sampai ke Jawa Timur.

Namun Djoko Santoso mengaku harus segera kembali karena Prabowo akan menyampaikan pidato kebangsaan pada Senin (14/1/2019).

Dalam pidatonya, lanjut Djoko Santoso, Prabowo akan menyampaikan mundur dari kontestasi Pilpres 2019 jika ada potensi kecurangan.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso saat menghadiri acara #Bising (Bincang Asik dan Penting) oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Kota Malang, Minggu (13/1/2019).(KOMPAS.com/ANDI HARTIK
Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso saat menghadiri acara #Bising (Bincang Asik dan Penting) oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Kota Malang, Minggu (13/1/2019).(KOMPAS.com/ANDI HARTIK ()

"Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan. Memang supaya tidak terkejut barangkali, kalau tetap nanti disampaikan Prabowo Subianto, pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan, maka Prabowo Subianto akan mengundurkan diri," kata Djoko Santoso dikutip dari Kompas.com.

Baca: Gatot Nurmantyo Proses Fotonya di Baliho Posko Prabowo, Ini Reaksi Tim BPN dan Sandiaga Uno

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved