Camat Imbau Warga Merawang Galang Dana untuk Affizah

Camat Merawang Suhardi merasa prihatin melihat kondisi Affizah Sapitri bayi usia tiga bulan yang menderita kelainan otak

Camat Imbau Warga Merawang Galang Dana untuk Affizah
Nurhayati/bangkapos.com
Camat Merawang Suhardi saat melihat kondisi Affizah Sapitri bayi usia tiga bulan yang mengalami kelainan otak di luar tempurung kepala, Jumat (19/6/2015) di Ruang Bagian Humas PDE dan Santel Setda Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Camat Merawang Suhardi merasa prihatin melihat kondisi Affizah Sapitri bayi usia tiga bulan yang menderita kelainan otak di luar tempurung kepala, warga Desa Pagarawan di kecamatan yang dipimpinnya ini.

Sebelumnya Suhardi tidak mengetahui kondisi Affizah karena kurangnya informasi Rukun Tetangga (RT) setempat untuk melapor ke desa.

Ia sendiri baru mengetahui ketika Novi Ari Setiawan dan Mastari orang tua Affizah, Jumat (19/6/2015) datang ke Kantor Bupati Bangka

"Saya tidak tahu karena tidak ada laporan mungkin kurang peka RT di bawah. Kadang-kadang tetangga juga tidak tahu," aku Suhardi kepada bangkapos.com.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan untuk membantu biaya operasi Affizah agar bisa dioperasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) di Jakarta.

"Saya berharap masyarakat Merawang membantu anak kita bernasib kurang beruntung agar bisa sehat kembali. Momen bulan puasa ini momen yang bagus untuk saling membantu di bulan yang penuh berkah ini," ajak Suhardi.

Ia akan membuat surat kepada para kades agar melakukan penggalangan dana seperti di masjid-masjid ataupun pada kegiatan lainnya untuk membantu Novi agar bisa membawa putrinya untuk berobat.

Pada kesempatan ini juga Suhardi menyerahkan bantuan kepada Novi dan Mastari untuk mengobati anaknya ke rumah sakit. Dia juga membawa Novi dan Mastari bersama Affizah ke Rumah Sakit Umum Daerah Sungailiat untuk mendapat surat rujukan.

Penulis: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved