Piala Presiden 2015

Bekasi Siaga Satu, The Jakmania Dikabarkan Bakal Hadang Bobotoh

Gelaran final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015)

Bekasi Siaga Satu, The Jakmania Dikabarkan Bakal Hadang Bobotoh
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
KONVOI : Ribuan bobotoh berkonvoi saat mengawal bus Persib Bandung dari Bandara Husein Sastranegara menuju mess Persib saat melintas di Jalan Pajajaran, Bandung, Jumat (9/1). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Gelaran final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015), tak hanya panas di atas lapangan tapi juga di luar.

Jakarta yang notabene teritori basis pendukung Persija Jakarta 'panas' karena kandang mereka akan didatangi Bobotoh dan Viking untuk mendukung klub Persib Bandung mentas di Senayan.

Bukan rahasia umum kedua pendukung kesebelasan yakni The Jak Mania dan Bobotoh juga Viking kerap bentrok.

Muncul rumor bakal ada penghadangan The Jak Mania garis keras terhadap bus atau kendaraan pendukung Persib di perbatasan saat mereka masuk ke Jakarta.

Ketua Umum Persija Jakarta, Richard Achmad Supriyanto, mengatakan kantong-kantong The Jak garis keras berada di perbatasan Jakarta dan Jawa Barat di antaranya Bekasi dan Karawang.

"Yang keras itu justru di perbatasan seperti Bekasi dan Karawang. Tapi semua sudah dikomunikasikan," ujar Richard usai pertemuan dengan pengurus Jak Mania di Polres Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Diperkirakan sekitar 600 bus rombongan pendukung Persib akan melewati tol Cikampek, Bekasi. Daerah tersebut merupakan titik vital karena harus melewati daerah Bekasi yang rawan penghadangan.

Terakhir kali terjadi insiden penghadangan rombongan bus pendukung Persib oleh The Jak Mania saat mereka pulang membawa kemenangan dari Palembang di final Indonesia Super League.

Namun, The Jak Mania Bekasi memastikan pihaknya tidak akan melakukan pencegatan dan pelemparan bus rombongan pendukung Persib.

"Kami tidak akan melakukan penghadangan atau pelemparan batu," ujar Gaung, salah satu pendiri The Jak Bekasi.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved