Breaking News:

Breaking News

Kelenteng di Desa Pedindang Juga Dibobol Pencuri

Klenteng Setia di Desa Pedindang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah ikut dibongkar pencuri, Kamis

Editor: edwardi
bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Kepolisian Polresta Pangkalpinang saat melakukan olah TKP di klenteng setia Desa Pedindang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (7/1/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bukan hanya rumah ibadah gereja yang dibobol kawanan pencuri, namun tidak jauh dari gereja atau berjarak sekitar 200 meter, satu rumah ibadah Kelenteng Setia di Desa Pedindang Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah ikut dibongkar pencuri, Kamis (7/1/2016).

‎Usai melakukan olah TKP di gereja, rombongan tim identifikasi Polresta Pangkalpinang langsung bergegas menuju rumah ibadah etnis Tionghoa tersebut untuk melakukan hal serupa.

Garis pembatas polisi langsung di pasang serta beberapa pengamatan lokasi dilakukan rombongan kepolisian ini.

"Kalau kami hilangnya uang kas di dalam kotak amal berkisar di Rp 1 juta, namun gembok pintu teralis tidak di rusak, hanya gembok kotak yang rusak dan hilang," ungkap pengurus rumah ibadah itu, Akaw (66) kepada Bangkapos.com.

Ia pun mengetahui kejadian tersebut saat hendak melaksanakan tugas yang selama ini dilakukannya selama dua tahun belakangan yaitu bersih-bersih rumah ibadah setiap pagi harinya.

"Saat pukul 06.00 WIB saya lewat dan memeriksa ternyata sudah hilang. Biasanya pagi dan sore saya disini terkadang hingga pukul 21.00 WIB baru pulang karena ramai masyarakat untuk sembahyang," ujarnya.

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Bangka Pos dan Babel News.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved