Kakek Qarsing Ternyata Punya Banyak Berlian, Begini Cara Dia Menyimpannya Agar Tak Dicuri Orang

Kakek Qarasing (78) tidak khawatir bakal ada orang yang mencuri berlian yang hendak dijualnya dengan harga hampir Rp 7 triliun.

Kakek Qarsing Ternyata Punya Banyak Berlian, Begini Cara Dia Menyimpannya Agar Tak Dicuri Orang
KOMPAS.com/SUDDIN SYAMSUDDIN
Qarsing, warga Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, memperlihatkan berlian seberat 222 gram yang dijualnya seharga Rp 6,966 triliun. Uang hasil penjualan akan ia sumbangkan. 

BANGKAPOS.COM, SIDRAP - Kakek Qarasing (78) tidak khawatir bakal ada orang yang mencuri berlian yang hendak dijualnya dengan harga hampir Rp 7 triliun. Warga di sekitar tempat tinggalnya siap sedia mengamankan rumah Qarasing dari pencurian.

Di mata warga Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Qarasing dikenal sebagai salah satu tokoh terpandang.

Saat ini, Qarasing tengah membangun rumah adat dan masjid desa yang dibiayai dari uang pribadinya.

Berlian milik kakek Qarsing. (Kompas.com)

Kepala Desa Bulu Cendrana Andi Oddang yakin bahwa warganya dapat menjamin keamanan desa maupun Qarasing.

"Lagian berlian milik Puang Qarasing dijaga ketat oleh pihak keluarga, bahkan warga desa di rumah cucunya," kata Oddang beberapa waktu lalu.

Qarsing mengatakan, saat ini, ia hendak mengurus sertifikat atas berlian tersebut. Ia mengaku telah memiliki berlian itu sejak zaman penjajahan Belanda.

Selama ini, Qarsing tidak pernah memperlihatkan berlian itu ke orang lain. Ia baru memunculkannya pada 2014 karena tergerak untuk menyumbangkan hasil penjualan berlian itu untuk membantu membayar utang negara.

Punya banyak berlian

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved