Breaking News:

BREAKING NEWS

Ini Teroris Pengemudi Truk Maut yang Menghantam Kerumunan Perayaan Bastille di Perancis

Berdasarkan sumber-sumber terpercaya, termasuk di kepolisian Perancis, penyerang diidentifikasi bernama Mohamed Lahouaiej Bouhlel.

daily mail
Kartu identitas (KTP) Mohamed Lahouaiej Bouhlel yang ditemukan di dalam truk maut 

BANGKAPOS.com - Siapakah pelaku teror di Nice, Perancis, yang menewaskan sedikitnya 84 orang pada Kamis (14/7/2016) malam.

Media Inggris, Daily Express, Jumat (15/7/2016), menyebut identitas pelaku teror yang membunuh puluhan orang dengan menabrakkan truk ke kerumuman massa warga di Nice.

Berdasarkan keterangan dari berbagai sumber, termasuk aparat kepolisian Perancis, pria yang disebut-sebut sebagai penyerang diidentifikasi bernama Mohamed Lahouaiej Bouhlel.

Pria berusia 31 tahun itu adalah migran kelahiran Tunisia tetapi telah memperoleh status sebagai warga negara Perancis.

Bouhlel adalah seorang ayah. Detail tentang identitasnya diketahui dari berkas-berkas yang ditemukan di dalam lori yang digunakannya untuk menabrak mati puluhan orang itu.

Menurut CNN, dia mengemudikan truk sejauh dua kilometer di kawasan tepi pantai Promenade des Anglais, Nice, kota di tepi Laut Mediterania, Perancis selatan.

Saat itu, 14 Juli malam, warga Perancis dan turis sedang berbari di sepanjang jalan tepi pantai untuk menyaksikan kembang api dalam rangka peringatan Hari Nasional (Bastille Day).

VIDEO: DETIK-DETIK TERORIS TRUK MAUT YANG TEWASKAN 84 ORANG MENJERIT DIBERONDONG POLISI

Bouhlel mengemudikan truk seberat 16 ton dan menabrak dengan cara zigzag dengan banyak korban adalah anak-anak dan perempuan.

Dua anak meninggal dalam perawatan, dan 50 anak sedang di rawat di rumah sakit terdekat dalam kondisi ‘antara hidup dan mati’.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved