Berikut Ini 10 Seni Bela Diri Yang Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya

Kung Fu Shaolin menjadi terkenal karena banyak film bertema ilmu bela diri khas dari daratan China ini.

Berikut Ini 10 Seni Bela Diri Yang Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya
http://kemanaajaboleeh.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Saat ini kita mengetahui banyak aliran bela diri yang berasal dari berbagai belahan dunia. Ilmu bela diri yang paling terkenal mungkin adalah Kung Fu Shaolin. Kung Fu Shaolin menjadi terkenal karena banyak film bertema ilmu bela diri khas dari daratan China ini.

Di Indonesia sendiri, kita memiliki ilmu bela diri Pencak Silat. Ilmu bela diri sejatinya diciptakan untuk mempertahankan diri dari serangan dan ancaman dari luar. Terdapat banyak ilmu bela diri yang unik di berbagai belahan dunia sekarang ini. Keunikan tehnik seni bela diri tersebut ikut dipengaruni oleh budaya negara dan kearifan lokal.

Berikut adalah 10 seni bela diri unik yang mungkin belum pernah anda dengar:

10. Systema (Rusia)

Systema adalah salah satu seni bela diri aliran keras berasal dari Rusia. Systema adalah keterampilan wajib yang harus dimiliki oleh kalangan atas pasukan elite Rusia yang bernama Spetnaz. Jika dikatakan sebuah seni bela diri, mungkin Systema sangat jauh dari itu.

Hal ini disebabkan karena keahlian ini dibutuhkan untuk melumpuhkan musuh dengan cepat dan tidak membuang-buang waktu. Serangan yang dipelajari dalam ilmu bela diri ini adalah fokus ke semua bagian vital tubuh. Jika anda mempelajari Systema, anda akan menemukan banyak tehnik untuk mengunci dan membanting lawan. Dibutuhkan badan yang besar dan stamina kuat untuk menguasai tehnik-tehnik Systema.

9. Krav Maga (Israel)

Krav Maga dapat dikatakan sebagai ilmu bela diri gabungan dari beberapa ilmu bela diri populer di dunia. Tidak ada seni gerakan yang indah seperti terlihat di ilmu Kung Fu atau Wing Chun dari China. Yang ada hanya serangan-serangan keras yang mematikan.

Halaman
1234
Editor: Admin 1
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved