Kisah KH. Arifin Ilham, Dai yang Nyaris Mati Dipatok Ular Hingga Ditolak Stasiun TV

setelah dipatuk ular dan dinyatakan meninggal secara medis, dia makin mantap menjalaninya. Bermula tujuh orang, kini zikir berjamaahnya

Kisah KH. Arifin  Ilham, Dai yang Nyaris Mati Dipatok Ular Hingga Ditolak Stasiun TV
m.arrahmah.com
KH Arifin Ilham 

BANGKAPOS.COM--Detail Tak terbayang di benaknya akan memimpin zikir berjamaah, satu hal yang dulu pernah ditertawakannya.

Tapi setelah dipatuk ular dan dinyatakan meninggal secara medis, dia makin mantap menjalaninya. Bermula tujuh orang, kini zikir berjamaahnya diikuti ribuan orang.

Mantan Presiden Megawati dan kalangan selebriti pun tertarik mengundangnya. Kini ia dijuluki Ustadz Zikir.

Bisa diceritakan bagaimana awalnya dijuluki Ustaz Zikir?

Saya tak pernah sengaja menjuluk diri Ustadz zikir. Kalau kemudian disebut seperti itu, ya, Alhamdulillah. Secara pribadi, saya selalu berusaha jadi pribadi Zikir.

Menjadikan Allah SWT dan Rasul sebagai tujuan hidup. Dunia adalah surga, bumi jadi masjidnya. Bicaranya dakwah, diamnya zikir, napasnya tasbih, matanya rahmat, telinganya terjaga, pikirannya baik sangka.

Selama hidup, orang punya peluang hidayah, hatinya berdoa, tangannya sedekah, langkah kakinya jihad, kekuatannya silaturahmi, kerinduannya syariat Allah.

Cita-citanya syuhada dan kesibukannya, asyik memperbaiki diri, tidak tertarik mencari kekurangan, apalagi aib diri. Tidak tergoda hawa nafsu. Zikir memang bisa mengubah hawa nafsu.

Kenapa ketika zikir Ustadz menangis?

Saya biasa menangis dari dulu. Waktu awal menikah istri juga terkejut. Saya ingat dosa.Ditatap Allah tapi kelakuan kita, kok, kayak enggak ditatap.

Halaman
1234
Editor: tidakada016
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved