Breaking News:

Fantastik, Inilah Harga Goldwing Bila Dijual di Indonesia

"Kita berminat untuk menjualnya, karena pasarnya memang ada. Konsumennya adalah para pengguna Harley-Davidson. Kabar yang saya dengar dari diler ..."

Azwar Ferdian/KompasOtomotif
Honda Goldwing 2016 di Intermot 2016 

BANGKAPOS.COM, COLOGNE -- Honda Goldwing punya aura tersendiri bagi para pecinta sepeda motor besar di Indonesia, atau di dunia. Goldwing adalah salah satu motor impian bagi para biker mapan, yang mencari sepeda motor dengan kapabilitas sempurna.

Hanya saja, Astra Honda Motor (AHM) masih mempertimbangkan kemungkinan rencana untuk menjual Goldwing di Tanah Air.

Salah satu pertimbangan yang sangat diperhatikan adalah harga jual. Model ini bakal memiliki harga jual yang terbilang mahal untuk ukuran sepeda motor.

"Kita berminat untuk menjualnya, karena pasarnya memang ada. Konsumennya adalah para pengguna Harley-Davidson. Kabar yang saya dengar dari diler big wing, memang banyak konsumen yang bertanya Goldwing," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing PT AHM, kepada KompasOtomotif, Selasa (4/10/2016).

Azwar Ferdian/KompasOtomotif
Honda Goldwing 2016

Lalu bila dijual di Indonesia, berapa kira-kira harga jual Goldwing? Sebagai contoh, di Jerman model ini dibanderol dengan harga 28.655 euro (Rp 415,2 jutaan).

Bila dipasarkan di Indonesia, akan ada beban pajak barang mewah dan tambahan lainnya, kemungkinan bisa mencapai Rp 1 miliar.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif
Honda Goldwing 2016

"Iya mungkin saja harganya bisa Rp 1 miliar, di Jerman saja mencapai Rp 415 jutaan. Karena ini akan kena pajak yang lumayan mahal," jelas Margono. (*/KompasOtomotif )

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved