Breaking News:

Kisah Dodi, Sang Sultan Agung di Padepokan yang Sering Bawa Lari Uang Dimas Kanjeng

Dodi menjabat sebagai Sultan Agung, atau istilah untuk pengikut Dimas Kanjeng yang berhasil membawa ratusan pengikut masuk ke padepokan

surya/Galih Lintartika
Rumah Dodi Wahyudi, Sultan Agung Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Beji, Pasuruan terlihat sangat mewah, dan berlantai tiga. 

BANGKAPOS.COM--Dodi Wahyudi, satu nama yang akhir - akhir ini sering dikaitkan dengan Taat Pribadi, pengasuh, guru besar, sekaligus pemilik Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo memiliki jabatan strategis di padepokan yang memiliki ribuan pengikut dari semua daerah di Indonesia.

Dodi menjabat sebagai Sultan Agung, atau istilah untuk pengikut Dimas Kanjeng yang berhasil membawa ratusan pengikut masuk ke padepokan.

Di mata pengurus dan pengikut padepokan, Dodi dikenal sebagai sosok yang nakal dan suka membawa lari uang Dimas Kanjeng.

Bahkan, tidak hanya uang dalam bentuk rupiah, informasinya Dodi juga membawa lari uang dalam bentuk dollar.

Penasehat Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Taufik mengaku tidak sebegitu kenal dengan Dodi.

Namun, saat bertemu, ia ataupun Dodi saling menyapa. Namun, ia menyebut terakhir kali melihat Dodi di Padepokan itu tahun 2014 lalu.

"Terakhir tahun 2014 di padepokan. Setelah itu , sampai sekarang, saya tidak melihat wajahnya sama sekali," katanya saat ditemui kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Senin (3/10/2016).

Taufik menjelaskan, Dodi itu merupakan sosok yang paling disegani di padepokan ini.

Sebab, dimata yang mulia, sebutan lain Taat Pribadi di padepokan, Dodi berhasil mencari ratusan pengikut untuk masuk ke dalam padepokan ini.

"Makanya yang mulia itu meresmikannya sebagai sultan agung. Sultan agung itu istilahnya koordinator para sultan - sultan yang ada. Jadi, posisinya di bawah yang mulia langsung," terangnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved