Agar Tetap Hidup, Lidah Bayi Ini Harus Dipotong dan Kini Sudah Bisa Tersenyum

Bayi perempuan ini terlahir dengan lidah seukuran lidah orang dewasa dan menjulur dari mulutnya; 16 bulan kemudian ia bisa tersenyum setelah..

Agar Tetap Hidup, Lidah Bayi Ini Harus Dipotong dan Kini Sudah Bisa Tersenyum
Madison Kienow/Caters/Metro
Paisley Morrison-Johnson lahir dengan lidah seukuran lidah orang dewasa dan menjulur dari mulutnya. 

BANGKAPOS.COM, ABERDEEN -- Bayi perempuan ini terlahir dengan lidah seukuran lidah orang dewasa dan menjulur dari mulutnya; 16 bulan kemudian ia bisa tersenyum setelah dioperasi.

Kebanyakan orangtua membutuhkan beberapa minggu untuk melihat senyum pertama bayi mereka dan hanya beberapa orang yang mungkin sampai sebulan lebih, seperti dilaporkan Metro.co.uk, Kamis (13/10/2016)

Namun, pasangan orangtua yang satu ini membutuhkan lebih dari satu tahun setelah putri mereka, Paisley Morrison-Johnson, yang lahir dengan lidah seperti orang dewasa, berhasil dioperasi.

Paisley Morrison-Johnson lahir dengan lidah seukuran lidah orang dewasa dan menjulur dari mulutnya.

Keluarga dari Aberdeen, South Dakota, Amerika Serikat ini melahirkan Praisley yang diketahui menderita Beckwith Wiedemann Syndrome (BWS).

Bayi itu selama seminggu pertama diberi nafas bantuan agar tetap bisa hidup dan infus makanan. Hanya dengan cara itu ia terbebas dari risiko kematian.

Kasus seperti itu hanya ada satu di antara 11.000 kelahiran di seluruh dunia. Lidah bayi berkembang lebih cepat dua kali dari ukuran mulutnya.

Dokter terkejut menyaksikan kondisi Paisley. Ukuran lidah bayi itu adalah yang terbesar yang pernah mereka lihat.

Pemasangan tabung untuk asupan makanan harus dilakukan selama enam bulan.

Menurut dokter, setelah operasi untuk mengiris buang sebagian lidah bayi bisa dilakukan, mungkin saja lidahnya akan tumbuh lagi dan hal itu tergantung dari kondisi mulutnya.

Selah operasi total dilakukan dengan lebih dari enam inci daging lidahnya diiris buang, yakni ketika Paisley berumur 16 bulan pada April lalu, untuk pertama kalinya ia bisa tersenyum.


Paisley Morrison-Johnson yang lahir dengan lidah seukuran lidah orang dewasa dan menjulur dari mulutnya akhirnya bisa tersenyum.
Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved