Jangan Harap Trailer dan Dump Truk Ini Keluar Kalau Tidak Ada STNK dan BPKB

Mobil trailer dan dump truck yang ditahan polisi beberapa waktu lalu, masih ditahan di Mapolsek Koba,

Jangan Harap Trailer dan Dump Truk Ini Keluar Kalau Tidak Ada STNK dan BPKB
net/mapikor.org

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mobil trailer dan dump truck yang ditahan polisi beberapa waktu lalu, masih ditahan di Mapolsek Koba, Jumat (4/11).

Mobil trailer yang dibeli oleh CV SMS dari PT Koba Tin dan dump truck dibeli PT Truba Jaya tersebut, bisa diambil asal dilengkapi STNK dan BPKB.

Kapolres Bateng AKBP Frenky Yusandhy mengungkapkan kedua unit tersebut melakukan pelanggaran lalu lintas sehingga dilakukan penilangan.

"Bisa jalan ke luar kalau sudah didaftarkan. Kalau ada STNK dan BPKB, baru bisa keluar di jalan raya. Selama tidak ada, barang tersebut tetap ditahan di sana," kata Frenky.

Dia menambahkan, kendaraan tersebut tidak bisa beroperasi meski sudah mengikuti proses sidang tilang.

"Proses sidangnya tetap berjalan karena ini dikenakan tilang. Tapi barang tetap tidak bisa dijalankan di jalan raya. Jadi harus berada di Polsek Koba sampai mereka mendaftarkan kendaraan itu," tambah Frenky.

Menurutnya, kendaraan tersebut hanya bisa digunakan dalam area lokasi kontrak karya perusahaan kerena merupakan barang impor.

"Mobil ini pakai master list, jadi hanya digunakan untuk daerah kontrak karya. Kalau mereka mau digunakan di jalan raya harus didaftarkan ke negara, harus diurus dulu, ikuti prosedurnya," ungkapnya.(N9)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved