Breaking News:

Gempa Aceh

PMI Bateng Bantu Korban Gempa Aceh

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah (bateng) menyalurkan bantuan untuk para korban gempa

Penulis: tidakada020 | Editor: Hendra
IST
PMR SMK N 2 Koba foto bersama di bundaran ikan koba setelah melakukan penggalangan dana. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah (bateng) menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dihipun oleh PMI Bateng bekerjasama dengan LSM Kurau Barat dan PMR SMK N 2 Koba.

"Penggalangan dana ini kita lakukan dari tanggal 15 dan 17 desember, dari hasil itu terkumpul 16.019.000 rupiah dan langsung kita transfer ke PMI Banda Aceh hari ini juga," ungkap ketua PMI Bateng, Melati Erzaldi, senin (19/12/2016).

Selama dua hari tersebut, pihaknya melakukan penggalangan dana seputaran pemkab bateng, perempatan lampu merah simpang perlang, bundaran koba dan lingkungan SMK N 2 Koba serta lingkungan desa kurau.

"Ini wujud solidaritas kita dan tindak kemanusiaan antar sesama karena dengan kepedulian dan gotong royong bisa meringkankan beban orang yang membutuhkan," terangnya.

Ia juga berharap melalui bantuan dari masyarakat bateng tersebut dapat membantu meringkankan para korban gempa yang beberapa waktu lalu terjadi di berbagaii daerah di Indonesia.

"Dua bulan sebelumnya PMI Bateng juga menyalurkan sumbangan serupa sekitar 10 juta rupiah kepada korban Garut. Kita selalu mengutamakan tindakan sosial antar sesama," tambah Melati.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved