Kim Jong Un Ternyata Membenci Kakaknya Kim Jong Nam, Ini Alasannya

Paspor Kim Jong Nam beraneka ragam dari berbagai negara antara lain dari Dominika. Pengalamannya makan di restoran Itali juga pernah dilakukan ...

AP
Kim Jong Nam (kiri) dan Kim Jong Un (kanan) pemimpin Korea Utara 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

BANGKAPOS.COM, TOKYO -- Kematian Kim Jong Nam disebut-sebut karena adanya perintah  dari Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara (Korut) untuk membunuh kakaknya itu.

Baca: Wah Diobral Ya Kayak Baju, Nikita Mirzani Pamer Dada di Bandara Bikin Heboh

Tapi Kim Jong Nam tak punya pengaruh besar di Korut. Lalu mengapa kematian Kim Jong Nam ini diduga karena dibunuh? Mengapa Kim Jong Un sampai membenci kakaknya itu?

Baca: Memilukan, Lagi Hamil Anak ke-2, Artis Cantik ini Malah Digugat Cerai Suami

"Ada beberapa alasan mengapa Kim Jong Nam sampai disingkirkan meskipun banyak yang berpendapat dia tidak berpengaruh di Korut," ungkap sumber Tribunnews.com, Kamis (16/2/2017).

Baca: 17 Tahun Berlalu, Ponsel Sejuta Umat Nokia 3310 Bakal Lahir Kembali Bulan Ini?

Domisili Kim Jong Nam mayoritas di China membuat risih Kim Jong Un karena ditakutkan akan dimanfaatkan China untuk menggeser Kim Jong Un di masa mendatang atau pemanfaatan lain oleh China untuk menghadapi Kim Jong Un.

"Kalau kartu tersebut hilang, tak ada lagi yang dipegang China, maka Kim Jong Un akan tenang karena tak ada lagi yang dianggap sebagai saingannya atau yang bisa mendongkelnya di masa depan," kata dia.

Baca: Beginilah Kronologi Wanita Berpaspor Indonesia Eksekusi Kim Jong Nam

Halaman
123
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved