Nasib Buaya Sepanjang 4 Meter Ini Berada di Tangan Pawang Mang Isa

apakah buaya ini akan diserahkan ke pengelola penangkaran atau akan dihukum pancung.

Nasib Buaya Sepanjang 4 Meter Ini Berada di Tangan Pawang Mang Isa
bangkapos.com/riyadi
Seeokor buaya ditangkap Azwar warga Dusun Buhir Desa Berbura bersama Isa (pawang buaya) dan Jambi warga Kampung Baru (Desa Pangkalniur), di air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip, Rabu (3/5/2017). Hingga Rabu petang kemarin, buaya 300 kilogram dan panjang 3-4 meter ini, masih ada di pekarangan rumah warga di Dusun Buhir dan jadi tontonan warga. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nasib buaya 300 kilo panjang 3-4 meter, yang ditangkap di Air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau, Rabu (3/5/2017), masih menunggu keputusan sang pawang (Isa).

Belum diketahui, apakah buaya ini akan diserahkan ke pengelola penangkaran atau akan dihukum pancung.

"Ini masih nunggu keputusan pawang, kita belum tahu apakah akan diserahkan ke penangkaran atau nanti di begini (dipotong)," kata Herman warga Dusun Buhir Desa Berbura Kecamatan Riausilip, Kamis (4/5/2017).

Kalau ada pihak pengelola penangkaran mau mengambilnya ke sini, akan diserahkan.

Sebelumnya, Pawang Buaya asal Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip Isa mengatakan, buaya yang ditangkap di Air Ngelandut Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip, Rabu (3/5/2017), adalah buaya buangan dari daerah lain, bukan buaya Sungai Perimping.

Buaya ini sering mengganggu, mengejar orang hingga membalikkan perahu nelayan.

Saat ditangkap, semua giginya juga sudah habis.

"Kalau gigi sudah habis begitu, artinya buaya ini sudah sering melukai orang, setiap melukai orang, maka akan tanggal satu giginya itu cirinya, ya buaya ini sudah sering melukai orang, karena semua giginya sudah habis, kalau belum pernah menyakiti orang giginya pasti masih utuh," jelas Isa.

Penulis: riyadi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved