Video : Empat Pelaku Spesialis Pencuri Baterai Tower Di Dor Polisi

‎Tindakan tegas diberikan tim gabungan empat Polsek di wilayah hukum Pangkalpinang kepada empat pelaku yang berperan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - ‎Tindakan tegas diberikan tim gabungan empat Polsek di wilayah hukum Pangkalpinang kepada empat pelaku yang berperan sebagai pemetik atau pencuri spesialis baterai tower yang berhasil diamankan di sebuah rumah kontrakan di kawasan Bukit Nyatoh Gerunggang Pangkalpinang, Kamis (3/8/2017) malam.

Kepolisian memberikan masing-masing pelaku dua tembakan di kakinya karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat hendak di bekuk.

Tim gabungan dari empat Polsek yang ada di wilayah hukum Pangkalpinang berhasil membekuk sejumlah pelaku hingga penadah dalam kasus pencurian spesialis baterai cadangan tower pemancar sinyal ponsel ini.

Rombongan tim opsnal Reskrim dan Intelkam yang terdiri dari Polsek Taman Sari, Polsek Gerunggang, Polsek Bukit Intan dan Polsek Pangkalan Baru ini berhasil mengamankan empat pelaku atau yang di sebut jaringan ini pemetik baterainya serta dua orang yang di duga sebagai penadah hasil kejahatan ini.

Kepolisian juga berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti hasil curiannya yang telah berpindah tangan di dua penadahnya di kawasan Balun Ijuk Kabupaten Bangka.

Para pelaku yang diketahui beridentitas asal luar Provinsi Kepulauan Babel ini tercatat sementara sudah melakukan aksinya di tujuh lokasi tower di Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka serta Bangka Tengah.

Ke empat pelaku ini yaitu Kristiawan (22) asal Jambi, Obi Candra Sitorus (21) asal Medan Sumatera Utara, Mahendra Yuda (25) asal Palembang serta Jaminson Sinaga (24) asal Jambi. Sementara, dua penadahnya yaitu Syarif dan Anam ikut diamankan karena barang bukti ditemukan di gudang keduanya.

Sebanyak 10 buah baterai tower dengan berat masing-masing sekitar 60 kilogram berhasil diamankan tim gabungan.

Selain itu puluhan kilogram tembaga serta peralatan kunci untuk melakukan aksinya ikut di bawa Polisi.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved