Luar Biasa, Begini Kisah Brigadir Rochmat, Brimob yang Menghidupi dan Biayai Sekolah 64 Anak Asuh

Gajinya sebulan Rp 4.600.000. Jika hanya mengandalkan uang gajinya, tidak akan cukup untuk membiayai anak asuhnya dan

Luar Biasa, Begini Kisah Brigadir Rochmat, Brimob yang Menghidupi dan Biayai Sekolah 64 Anak Asuh
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Brigadir Rochmat Tri Marwoto berfoto bersama istri dan anak asuhnya sambil menunjukan piagam penghargaan yang baru saja dia terima dari Kapolda Jatim, Selasa (21/11/2017), di rumahnya, RT 1/RW1 nomor 1 Dusun Jati, Desa, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. 

BANGKAPOS.COM--Rochmat Tri Marwoto, pria kelahiran Madiun 27 Juni 1977 ini baru saja mendapatkan penghargaan prestisius dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

Sehari-hari, Brigadir Rochmat bertugas di Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, di Jalan Yos Sudarso no 90 Kota Madiun.

Ayah dua anak ini diberi piagam penghargaan lantaran berprestasi dalam hal kepedulian sosial.

Ini setelah selama sepuluh tahun, sejak 2007, dia menampung anak-anak terlantar, kurang mampu, dan anak yatim di rumahnya.

Ditemui di rumahnya di RT 1/RW1 nomor 1 Dusun Jati, Desa, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rochmat menceritakan bagaimana awal mula kepeduliannya terhadap pendidikan dan masa depan anak-anak ini.

Rochmat menuturkan, sekitar sepuluh tahun yang lalu, ketika ia kuliah di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia di Jakarta, ia merasakan betapa sulitnya membayar biaya kuliah.

Bahkan, dirinya harus kerja sampingan menjadi tukang ojek agar bisa membayar kuliahnya. Sejak itu, ia mengetahui persis bagaimana sulitnya mencari biaya untuk pendidikan.

"Ketika kuliah S1, di Jakarta. Saya harus cari uang tambahan dengan menjadi tukang ojek. Dari pukul 15.00 sore sampai pukul 21.00, lumayan kadang Rp 7000 hingga 12 ribu," ujarnya, saat berbincang, Selasa (21/11/2017) siang.

Sejak itulah, Rohmat berjanji kepada istrinya apabila mendapat rejeki berlebih maka akan diberikan kepada anak-anak yang kurang mampu.

"Saat itu saya berjanji, kalau ada rejeki lebih saya berikan kepada orang yang membutuhkan," katanya.

Halaman
1234
Editor: tidakada016
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved