Distangan Babar Sukses Gelar Lomba Catur Tingkat kabupaten

Selain menjalin silahturahmi ini juga sebagai wadah dan ajang mencari bibit-bibit atlet catur masa depan yang diharapkan mampu

Distangan Babar Sukses Gelar Lomba Catur Tingkat kabupaten
Ist
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bangka Barat Azmal Az saat membuka turnamen catur 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka Barat sukses menggelar kejuaraan catur tingkat Kabupaten Bangka Barat.

Event berlangsung di Madrasah TPA Nurul Iman kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok.

Perlombaan berlangsung selama empat hari dimana puncak final perlombaan catur tersebut berlangsung Jumat (24/11/2017) lalu.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Azmal Az mengatakan, suksesnya event ini tak terlepas dari bekerjasama KONI Bangka Barat dan Komunitas Bonsai Bangka Barat.

Keikutsertaan Persatuan Pecinta Bonsai Bangka Barat dikarenakan pada minggu yang sama juga Dinas Pertanian dan Pangan Bangka Barat juga ikut berpartisipasi menggelar perlombaan bonsai.

Perlombaan catur ini dibuka secara simbolis ditandai langkah pertama permainan catur oleh Kepala Dinas pertanian dan pangan, Azmal AZ didampingi Kasatpol PP Babar, Sidharta Gautama, Kadisdikpora Babar yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid Olahraga serta dari perwakilan KONI Bangka Barat, Bastomi.

Dalam sambutannya, Azmal AZ menyebutkan bahwa gelaran perlombaan ini dapat menjadi ajang silaturrahmi antar warga dan dapat menjadi wadah untuk mencari bibit-bibit atlet catur yang berpotensi mengharumkan nama Bangka Barat.

" Selain menjalin silahturahmi ini juga sebagai wadah dan ajang mencari bibit-bibit atlet catur masa depan yang diharapkan mampu mengharumkan nama Bumi Sejiran Setason ini," ujar Azmal.

Lebih lanjut dikatakan Azmal Az, pembagian hadiah berlangsung, Minggu (26/11/2017) dipusatkan di Museum Muntok tadi siang.

Juara pertama akan memboyong Trophy bergilir dan tetap dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka Barat dan bonus sebesar Rp 1.000.000, untuk Juara 2 Trophy dan bonus Rp 500.000 dan Juara 3 Trophy dan bonus Rp 250.000 selanjutnya untuk Juara 4 sampai dengan Juara 10 mendapat Uang Pembinaan.

" Finalnya Jumat tadi, tapi pembagian hadiahnya hari ini di Museum Timah Muntok. Juara pertama akan memegang tropy bergilir," pungkasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved