Breaking News:

Ikut Pemilihan Duta Wisata Nasional Marcellio dan Diana Minta Doa Serta Dukungan Warga Babel

Sebelumnya kedua pasangan ini berhasil terpilih menjadi Duta Wisata Provinsi Babel, sehingga wajib mewakili negeri Serumpun Sebalai

Penulis: Riki Pratama | Editor: edwardi
bangkapos.com/Riki Pratama
Marcellio Susanto pemuda asal Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan dan Dian Anggraini wanita asal Pangkalan Baru, Bangka Tengah ini akan membawa nama Provinsi Bangka Belitung di ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia, pada 29 hingga 2 Desember, di Kupang NTT. 

Laporam Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Marcellio Susanto pemuda asal Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan dan Dian Anggraini wanita asal Pangkalan Baru, Bangka Tengah ini akan membawa nama Provinsi Bangka Belitung di ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia, pada 29 hingga 2 Desember, di Kupang NTT.

Sebelumnya kedua pasangan ini berhasil terpilih menjadi Duta Wisata Provinsi Babel, sehingga wajib mewakili negeri Serumpun Sebalai di ajang Nasional untuk bersaing dengan Provinsi lainya menjadi Duta Wisata Indonesia.

Marcellio pria yang memiliki tinggi 186 cm ini, menjelaskan bahwa keikutsertaan dalam ajang pemilihan duta wisata sebagai bentuk dorongan serta motivasi keinginanya untuk mempromosikan dan memajukan serta memperkenalkan pariwisata di Bangka Belitung.

Pria yang pernah juara tiga Popda Provinsi Babel ini menambahkan dalam memenangkan sebuah kompetisi, yang terpenting menurutnya yaitu usaha beserta doa agar bisa berhasil memenangkan kompetisi bergengsi ini.

"Yang pasti saya akan terus meningkatkan kualitas saya, dalam bidang pengetahuan terutama pariwisata dan juga bidang bidang lain nya. Saya harap Bangka Belitung menjadi lebih di kenal di dalam dunia Internasional khusus dalam sektor pariwisata,"ujar anak pertama dari pasangan Herman Susanto dan Lili kepada wartawan, Senin (27/11/2017)

Pria yang hobi olahraga dan musik ini juga berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Bangka Belitung di ajang pemilihan duta wisata Indonesia yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Persiapan kami sejauh ini sudah baik, hanya ada kendala jarak, dimana saya sedang berkuliah Universitas Sriwijaya dan dayang saya berkuliah di Pangkalpinang. Tetapi kami sering melakukan komunikasi untuk membangun hubungan dan juga kekompakan saat di Nasional,"lanjutnya

Ia menambahkan persiapannya seperti photo shoot dan juga latihan dalam mempromosikan salah satu pariwisata di Bangka Belitung yaitu hutan pelawan telah dilakukan mereka, termasuk dari segi wawasan seperti membaca materi dan sharing kepada senior di duta wisata Bangka Belitung, termasuk dukungan Gubernur Babel DR.H. Erzaldi Rosman Djohan,S.E.,M.M. telah mereka dapatkan.

"Orang tua saya mendukung saya seperti selalu mendoakan saya dan memberikan motivasi bahwa saya bisa. Lalu dukungan pemerintah Provinsi juga sangat besar terutama bapak Gubernur Erzaldi Rosman yang sedang fokus dalam perkembangan sektor pariwisata ,bantuan yang diberikan seperti penyiapan kostum untuk di Nasional dan juga dana untuk berangkat dan lainnya,"tuturnya

Marcellio menambahkan dalam pemilihan nanti dirinya akan memberikan yang terbaik, untuk membanggakan Provinsi tercintanya Bangka Belitung.

"Keinginan ingin menang itu pasti ada, tapi kami tidak ingin terlalu ambisius dan saya juga tetap berdoa agar bisa menjadi yang terbaik,"ujarnya

Terpisah Dian Anggraini mengatakan bahwa sudah banyak persipan yang disiapkan dirinya pada pemelihan Duta Wisata Indonesia di NTT nantinya seperti mental dan pengetahuan lainya.

"Alhamdullilah sudah hampir selesai tinggal persiapan mental dan pengetahuan yang saya dan Marcel akan terus pelajari dan kembangkan agar menambah wawasan kami,"ujar wanita yang memiliki cita cita sebagai Pramugari ini.

Wanita kelahiran Palembang 6 Juni 1996 ini juga menambahkan bahwa selain menambah ilmu pengetahuan mengenai pariwisata mereka juga menyiapkan hal lainya seperti kesenian daerah yang akan di tampilkan seperti penampilan teater yang berjudul Tonghin Fanghin Jit jong.

"Serta menyiapkan presentasi potensi wisata, perlengkapan seperti baju tradisional dan baju batik khas daerah yang akan kami gunakan saat mulai karantina sampai malam Grand Final," kata Mahasiswi aktif di STIE IBEK Pangkalpinang jurusan Manajemen ini

Selain itu, wanita yang memiliki hobi travelling dan berenang ini menjelskan bahwa dukungan dari berbagai pihak terus mengalir kepada mereka, yang mengharapkan agar bisa mampu bersaing dan terpilih menjadi duta Wisata Indonesia.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur orang tua dan pemerintah sangat mendukung dan mensupport kami, kami berharap dengan ini provinsi Bangka Belitung lebih dikenal dimata nasional. Ya selain itu kami juga berharap juara, amin, tapi kami bersyukur sudah diberikan kesempatan ini dan kami akan berusah semaksimal mungkin untuk mengharumkan negeri Serumpun Sebalai karena ini adalah pengalaman sekali seumur hidup,"kata wanita yang pernah terpilih menjadi Dayang Bangka Tengah dan Dayang Persahabatan Bangka Tengah 2017 ini.

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved