DP2KBP3A Bangka Dampingi OC Siswi yang Jadi Viral Gara-Gara Berkelahi

Bagaimana upaya kita memanggil orang tua mereka, kawan-kawannya yang berada disana untuk memberi penjelasan

DP2KBP3A Bangka Dampingi OC Siswi yang Jadi Viral Gara-Gara Berkelahi
bangkapos.com/Nurhayati
Boy Yandra 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Perkelahian di kalangan pelajar di Kabupaten Bangka saat ini semakin marak dan sangat memprihatinkan.

Apalagi perkelahian tersebut diposting ke media sosial (medsos) yang akhirnya menjadi viral

Saat ini ada beberapa postingan perkelahian yang terjadi di kalangan pelajar perempuan di Sungailiat selain perkelahian di Kawasan Pelabuhan Jelitik Sungailiat yang menjadi viral, juga perkelahian pelajar perempuan terjadi Bukit Siam, Halaman Perkantoran Bupati Bangka lama dan juga di Hutan Lindung Sungailiat.

Maraknya perkelahian antar pelajar yang menjadi viral ini membuat Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka turun langsung.

Untuk saat ini pihak DP2KBP3A sudah menemui orang tua MS alias OC siswi salah satu sekolah swasta di Sungailiat. Pihaknya mendampingi MS selama pemeriksaan di Polres Bangka.

Sedangkan perkelahian antar pelajar lainnya masih diselidiki lebih lanjut untuk mendatangi pihak pelajar perempuan lainnya.

Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Bangka Boy Yandra membenarkan pihaknya mendampingi siswi tersebut.

Mereka juga siap memberikan perlindungan di rumah aman untuk siswi tersebut jika dibutuhkan.

"Bagaimana upaya kita memanggil orang tua mereka, kawan-kawannya yang berada disana untuk memberi penjelasan bahwa yang dilakukan  mereka tidak baik. Untuk orang tua kami lebih menekan supaya pengawasan ke anaknya lebih ekstra maksimal. Guru mendidik di sekolah supaya dia pintar tapi di rumah pengawasannya harus lebih intens kemana anak pergi kalau terlambat pulang harus mencari dimana jangan dibiarkan," pesan Boy Yandra kepada bangkapos, saat mendampingi OC dan ibunya yang dimintai keterangan pihak Polres Bangkx

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved