Desa Dukong Lanjutkan Pembangunan Dermaga Nelayan

Desa Dukong Kecamatan Tanjupandan akan melanjutkan pembangunan dermaga nelayan pada 2018

Desa Dukong Lanjutkan Pembangunan Dermaga Nelayan
Suharli
Kades Dukong Zainal (baju batik) dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Dukong Dodi meninjau pembangunan Dermaga Dusun Satu Desa Dukong. 

Laporan Wartawan Posbelitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Desa Dukong Kecamatan Tanjupandan akan melanjutkan pembangunan dermaga nelayan pada 2018.

lokasi pembangunan dermaga nelayan terletak di Dusun Satu RT 01 direncanakan, bakal menjadi kawasan terpadu guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta menciptakan lapangan kerja bagi warga desa setempat.

"Untuk tahun ini kita akan kembali fokus melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan di dermaga nelayan tersebut sesuai dengan hasil musyawarah bersama dengan masyarakat," kata Kades Dukong Zainal saat meninjau pembangunan dermaga nelayan tersebut Jumat (27/4/2018)

Zainal menyampaikan selain melanjutkan pembangunan drainase di dermaga nelayan tersebut, juga akan di bangun talud dan peningkatan akses jalan tanah puru menuju ke dermaga nelayan.

Sedangkan untuk kawasan di sekitar dermaga, direncanakan sebagai tempat aktifitas jual beli hasil nelayan. Selain itu, juga ada unit-unit usaha berupa tambak udang yang nanti akan dikelola oleh BUMDes.

"Rencana jangka menengah akan di bangun tambak udang, bagan ikan, dengan pengelolaan dilaksanakan oleh BUMdes sehingga dapat memberikan dampak yang baik untuk perekonomian masyarakat kedepannya," beber Zainal.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Dukong Dodi menanggapi pembangunan dermaga nelayan ini sangat tepat dilaksanakan. Sehingga para nelayan yang ada di desa dukong tidak perlu lagi jauh-jauh untuk menambatkan perahu mereka.

"Tentunya kita menyambut baik dengan adanya dermaga nelayan ini. Selain itu diharapkan dapat bermanfaat bukan hanya untuk saat ini tetapi untuk generasi penerus berikutnya," ujar Dodi (27/4).(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved