Pendidikan Harus Jawab Problem Sosial

Pendidikan tinggi Indonesia harus bisa menjawab problem sosial yang dapat diwujudkan melalui sumber daya manusia yang dihasilkan oleh perguruan tinggi

Pendidikan Harus Jawab Problem Sosial
Peringatan┬áHari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Bangka diperingati bersamaan dengan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke 22 dalam upacara bendera yang berlangsung, Rabu (2/5/2018) di Halaman Kantor Bupati Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pendidikan tinggi Indonesia harus bisa menjawab problem sosial yang dapat diwujudkan melalui sumber daya manusia yang dihasilkan oleh perguruan tinggi.

"Semakin banyak sumber daya manusia yang berkualitas yang dihasilkan oleh perguruan tinggi, Insya Allah, semakin banyak alternatif solusi yang dapat diberikan untuk menjawab masalah di masyarakat," ujar Rustamsyah mengutip sambutan tertulis Menristekdikti dalam upacara bendera memperingati hari otonomi daerah (Otda) ke 22 di Halaman Kantor Bupati Bangka, Rabu (2/5/2018).

Untuk itu pemerintah memperluas akses bagi lulusan sekolah menegah atas untuk memasuki pendidikan tinggi melalui pembukaan maupun peningkatan daya tampung Pergurun Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Pemerintah juga terus mendorong agar pengelolaan program study diarahkan pada kebutuhan pasar.

"Kita berharap tenaga pendidikan yang cakap mampu menumbuhkan iklim pembelajaran yang baik hingga akhirnya menghasilkan lulusan yang cakap pula," harap Rustamsyah. 

Upacara diikuti jajaran pendidikan di kabupaten Bangka, siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa serta pegawai di lingkungan Pemkab Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved