Kembangkan Bandara Depati Amir, GM Angkasa Pura II Ajukan Master Plan Baru

General Manager (GM) Angkasa Pura II bandara Depati Amir kota Pangkalpinang menyerahkan review terhadap pengembangan rencana

Kembangkan Bandara Depati Amir, GM Angkasa Pura II Ajukan Master Plan Baru
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Chuanda, GM Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - General Manager (GM) Angkasa Pura II bandara Depati Amir kota Pangkalpinang menyerahkan review terhadap pengembangan rencana induk bandara kepada asisten perekonomian dan pembangunan Provinsi Bangka Belitung, Budiman Ginting dalam rapat yang diadakan di ruang rapat Celagen kantor Bappeda, kamis (3/5/2018).

GM Angkasa Pura II, Chuanda, mengatakan bahwa dari pihaknya akan mengganti master plan yang lama.

"Tadi kita membahas perihal review pengembangan rencana induk, karena melihat kondisi bandara kita sekarang ini yang sudah bagus, kita ingin menggantikan master plan yang lama ke master plan yang baru," ujar Chuanda.

Namun, dikatakan olehnya bahwa review tersebut membutuhkan revisi dari pemerintah provinsi Bangka Belitung yakni gubernur.

"Bagaimana pun review yang kami berikan harus di revisi oleh Gubernur, maka rapat tadi adalah pembahasan mengenai rekomendasi dari gubernur, sama terkait pengembangan bandara ke depannya," tuturnya.

Selanjutnya ada beberapa usulan yang disampaikan oleh pemerintah provinsi dalam pengembangan bandara Depati Amir di kota Pangkalpinang.

"Hasil dari rapat tadi sendiri kan intinya review sudah kami sampaikan, dan disitu nanti akan ada luasan terminal, penambahan kawasan terus terkait permintaan dari pemprov kita mendukung agar Bangka bisa menjadi bandara Internasional," jelasnya.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved