CPNS 2018 - Pendaftaran Belum Dibuka, BKN Ingatkan 9 Syarat Ini saat Mendaftar di Sscn.bkn.go.id

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) mengingatkan situs https://sscn.bkn.go.id/ hanya diaktifkan saja, belum mulai pendaftaran CPNS 2018.

CPNS 2018 - Pendaftaran Belum Dibuka, BKN Ingatkan 9 Syarat Ini saat Mendaftar di Sscn.bkn.go.id
tribunlampung.com
Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id 

BANGKAPOS.COM - Situs pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2018  https://sscn.bkn.go.id/ akan diaktifkan besok pada Rabu (19/9/2018).

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) mengingatkan situs https://sscn.bkn.go.id/ hanya diaktifkan saja, belum mulai pendaftaran CPNS 2018.

Bagi calon pelamar CPNS 2018, situs pendaftaran CPNS 2018 bisa diakses untuk mengetahui formasi dan persyaratan CPNS 2018.

BKN juga mengingatkan kepada calon pelamar agar memenuhi sembilan syarat dasar.

Baca: Ingat Ya! Setiap Pelamar CPNS 2018 Hanya Boleh Mendaftar 1 Formasi di 1 Instansi

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, setiap warga negara Indonesia (WNI) mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi seorang PNS, sesuai Pasal 23 Ayat 1 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017.

Persyaratan dasar tersebut adalah sebagai berikut, seperti diambil dari situs Setkab.go.id:

Baca: Kemenag Buka Lowongan 17.175 CPNS Guru, Dosen Hingga Penyuluh, Daftar di sscn.bkn.go.id

1. Pelamar berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi berusia 35 tahun pada saat melamar.

Terkait dengan batas umur ini, dapat dikecualikan untuk jabatan tertentu yang ditetapkan oleh Presiden, yakni berusia paling tinggi 40 tahun.

2. Pelamar tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih.

3. Pelamar tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota Polri, atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved