PLN Siapkan Pasukan Dukung Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019

PLN Wilayah Bangka Belitung siap sukseskan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legeslatif (Pileg).

PLN Siapkan Pasukan Dukung Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019
Ist
PLN Babel Gelar Pasukan 

BANGKAPOS.COM--PLN Wilayah Bangka Belitung siap sukseskan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legeslatif (Pileg).

Hal ini ditandai dengan upacara gelar pasukan yang diselenggarakan di Bhay Park, Pangkalpinang hari ini.

Sebanyak lebih dari 150 petugas melakukan gelar pasukan, untuk kemudian dilakukan pengecekan peralatan masing – masing petugas.

“Hari ini kami lakukan gelar pasukan, yang bertujuan untuk melakukan pengecekan jumlah pasukan, kondisi fisik, kondisi peralatan serta ketersediaan material” Pungkas Senior Manager Teknik PLN Babel Taufik Eko.

Pelaksanaan siaga pasokan listrik dimulai sejak masa kampanye, pemungutan suara, perhitungan suara, hingga nanti rekapitulasi akhir dan pengumuman hasil Pilpers dan Pileg.

Titik-titik penting pilkada akan mendapat pasokan prioritas jaringan PLN yang di backup dengan genset.

Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bangka Zulkarnain Alijudin yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada PLN.

“Kami berterima kasih kepada PLN karena memiliki respon sangat cepat dan selalu mendukung kami sejak awal, hanya kirim surat mohon backup genset di KPU langsung direspon dan langsung dipasang” Pungkasnya.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak KPU untuk kemudian mengiventarisir semua titik lokasi penting yang akan menjadi prioritas. Iventarisasi meliputi daya listrik, kondisi genset, penyulang, hingga contact person di masing-masing titik untuk mempercepat koordinasi”. Ujar manajer unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP 3) Bangka, Eko Prihandana.

“Untuk mengantisipasi terjadinya padam baik yang terjadi akibat faktor cuaca dan peralatan yang dapat mengganggu berjalannya rangkaian proses Pilkada ini, kami menyiapkan Standard Operating Procedure (SOP) bagaimana melakukan manuver (pengalihan beban) ketika terjadi gangguan dari salah satu sumber listrik” Imbuhnya.

SOP disiapkan untuk percepatan penormalan sistem apabila terjadi gangguan meliputi layanan gangguan sistem 20kV, gangguan tegangan rendah, serta gangguan darurat yang terjadi karena bencana alam, kahar atau huru-hara.

Selama masa kampanye apabila terjadi padam, pelanggan dapat segera hubungi layanan 24 jam PLN Contact Center (0717) 123, atau website www.pln.co.id.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved