Pengunjung Kecewa Melihat Pantai Pasir Padi dan Tapak Antu Tak Seperti Dulu

Keinginan Hadi Sujanto berlibur bersama tamu ternoda karena kondisi pantai berlumpur dan airnya kotor.

Pengunjung Kecewa Melihat Pantai Pasir Padi dan Tapak Antu Tak Seperti Dulu
Istimewa
Hadi Sujanto bersama keluarga saat berkunjung ke Pantai Tapak Antu Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hadi Sujanto, putra kelahiran Kota Pangkalpinang meluapkan kekecewaannya terhadap kondisi lokasi wisata Pantai Pasir Padi Pangkalpinang dan Pantai Tapak Antu Desa Batubelubang Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Keinginan Hadi Sujanto berlibur bersama tamu dari Amerika Serikat untuk menikmati keindahan pantai tersebut ternoda karena kondisi pantai berlumpur dan airnya kotor.

"Saya ada membawa tamu dari Negeri Paman Sam sekeluarga, belum lama ini mengunjungi ke dua tempat wisata tersebut. Namun di bibir pantai pasir berlumpur dan juga ada terlihat penambangan di laut," ujar Hadi Sujanto kepada bangkapos.com, belum lama ini.

Sebelumnya, kata Hadi, kedua pantai tersebut masih bersih dan bagus.

"Dulu ketika saya masih kecil, pemandangan pantai di Pasirpadi sangat indah sepanjang mata memandang, air lautnya biru serta hamparan pasirnya yang bersih tidak tercemar oleh lumpur." kata Hadi.

Ditambahkan Hadi, prasarana yang ada di sekitar lokasi pantai itupun belum memadai. Seperti  penerangan jalan masuk hingga sepanjang menuju ke Pantai Pasirpadi.

Begitu pula saat berkunjung ke Pantai Tapak Antu, jalan masuk belum diperbaiki dan belum lebar. Saat musim panas jalan berdebu, sedangkan saat musim hujan ada genangan air.

Hadi berharap agar sarana dan prasarana yang ada di Pantai Pasirpadi dan Pantai Tapak Antu segera menjadi perhatian pihak terkait.

"Pemerintah kota dan pemerintah daerah setempat diharapkan dapat membenahi tempat-tempat wisata yang menjadi tujuan bagi pelancong luar negeri maupun wisatawan dalam negeri," ujar Hadi.

Penulis: agusrya
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved