Masih Ada Ratusan Pasien Bibir Sumbing di Babel Belum Terlacak

Kalau tidak salah data terakhir itu ada 200 An pasien yang belum terlacak, karena itu perlu ada bantuan

Masih Ada Ratusan Pasien Bibir Sumbing di Babel Belum Terlacak
Bangkapos/Edwardi
Para pasien dan keluarga menunggu giliran di ruang tunggu Instalasi bedah RSMS Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat bekerja sama dengan  spesialis bedah plastik dr Iqmal Perlianta, Sp BP-RE kembali menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit tahap kelima secara gratis bagi para pasien dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di instalasi bedah RSMS Sungailiat, Minggu (11/11/2018).

Spesialis bedah plastik, dr Iqmal mengatakan jumlah pasien yang akan mengikuti kegiatan ini semula ada 15 pasien namun yang lolos screening hanya 9 orang.

"Jadi ini merupakan kegiatan yang kelima atau sudah lima bulan ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial ini secara kontinyu di Rumah Sakit Medika Stannia Sungailiat ini.

Insyaallah semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Bangka Belitung," kata dr Iqmal yang ditemui Bangkapos.com sebelum.operasi, Minggu ,,(11/11/2018).

Diakuinya, adanya kerjasama dan bentuk kepedulian Rumah Sakit Medika Stannia dalam menggelar bakti sosial ini sangat baik dan menyenangkan, karena tidak mudah untuk mencari rumah sakit dengan personil dan tim rumah sakit yang benar-benar mau membantu dan memberikan kontribusi seperti ini.

"Harapannya seluruh pasien bibir sumbing, langit-langit sumbing dan kelainan lainnya yang ada di Bangka Belitung tidak perlu lagi berobat atau operasi ke Jakarta, Palembang karena saat ini sudah dekat dan ada pelayanannya disini," jelasnya.

Diungkapkannya, kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing ini insyaallah dilakukan secara sempurna, termasuk akan dilakukan terapi wicara bagi para pasien yang sudah menjalani operasi ini.

"Nanti jadwal terapi wicara ini  akan dijadwalkan disini kapan pelaksanaannya, supaya mereka bisa memiliki suara yang benar-benar mendekati suara orang normal," harapnya.

Diungkapkannya, diperkirakan saat ini masih ada ratusan pasien bibir sumbing dan langit-langit sumbing yang ada di Provinsi Babel ini.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved