Kapolsek Bukit Intan Ajak Generasi Muda Melatih Disiplin Sejak Sekarang

Kapolsek Bukit Intan, AKP Adi Putra menjadi pembina upacara bendera di SMAN 2 Pangkalpinang, Senin (12/11/2018).

Kapolsek Bukit Intan  Ajak Generasi Muda Melatih Disiplin Sejak Sekarang
Bangka Pos / Ira Kurniati
Kapolsek Bukit Intan, AKP Adi Putra, saat memasang rompi dan topi provos ke perwakilan siswa-siswi SMA Negeri 2 Pangkalpinang, dalam pelaksanaan upacara bendera, Senin (12/11/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKAKapolsek Bukit Intan, AKP Adi Putra menjadi pembina upacara bendera di SMAN 2 Pangkalpinang, Senin (12/11/2018).

Sejumlah guru maupun personel Polsek tampak baris berjejer, dengan hikmat mengikuti upacara bendera.

AKP Adi Putra menuturkan, kedisiplinan harus dibangun dan ditanamkan dalam diri generasi muda.

Menurutnya, upacara bendera merupakan satu diantara hal untuk melatih kedisiplinan bagi pelajar, yakni mengenai ketepatan waktu maupun tanggung jawab yang diemban masing-masing petugas upacara.

"Saya bangga dan sangat mengapresiasi anak-anak yang telah bersungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan sebagai petugas upacara pada pagi hari ini. Saya yakin, dengan kedisiplinan ini, kalian akan berhasil menggapai cita-cita." Ujar Adi Putra.

Ia pun menegaskan, kepada pelajar di SMA Negeri 2 Pangkalpinang, untuk menghindari dan menjauhkan diri dari narkotika.

Sebab, bahaya narkotika akan merusak diri, pikiran dan terancam mendekam di balik jeruji besi. Hal ini pun tentu akan merusak generasi penerus bangsa.

Kapolsek menerangkan, agar generasi muda ini dapat menjadi pemimpin di masa mendatang. Ia pun menawarkan kepada pelajar ini untuk menjadi anggota Polri, terutama melalui jalur talent scouting (jalur prestasi).

"Bagi siswa siswa yang mempunyai prestasi untuk menjadi calon anggota Polri. di organisasi Polri saat ini sedang mencari calon anggota Polri yang mempunyai prestasi akademik maupun non akademik." ujarnya

Dalam pelaksanaan upacara bendera ini pun, Kapolsek memasang topi dan rompi provos ke perwakilan pelajar SMA Negeri 2 Pangkalpinang, Juga sekaligus melantik anggota provos sekolah, yang merupakan siswa siswi di sekolah tersebut.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved