Peringati HUT Babel 5.500 Orang Bakal Lantunkan Ayat Suci Al-Qur'an

Pada perayaan HUT Babel ke 18 yang jatuh pada 21 November 2018 akan mendatangkan 6 ustaz dari berbagai negara

Peringati HUT Babel 5.500 Orang Bakal Lantunkan Ayat Suci Al-Qur'an
Dokumen Bangka Pos
Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Babel, Asyraf Suryadhin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Babel, Asyraf Suryadhin mengatakan pada perayaan HUT Babel ke 18 yang jatuh pada 21 November 2018 akan mendatangkan 6 ustaz dari berbagai negara dan akan mengadakan Gema Al-Qur'an di Halaman Kantor Gubernur Babel, pada Jumat (23/11/2018).

Dalam Gema Al-Qur'an ayat suci Al-Qur'an akan dilantunkan sekitar 5500 orang secara serentak.

Ia mengatakan nantinya, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mengirimkan 30 orang perwakilannya.

"Tabligh akbar merupakan agenda Kesra, yang dalam satu tahun kita laksanakan tiga kali, salah satunya kita laksanakan pada saat HUT Babel, anggarannya terpisah dengan HUT Babel," kata Asyraf, Senin (12/11/2018).

Asyraf menyebutkan untuk enam ulama dunia yang akan didatangkan ke Babel ialah syeckh Abdul Latif Begdouri Achkari Al-Idrisi Al Hasan dari Maroko, Syeckh Mohammad Al-Hanefi Dehah dari Mauritania, Syeckh Abdulazeem Abdallah Mohammad Hassan dari Mekkah, Syeckh Abdussalam Muhammad Muhammad Azmy Al-Hasani dari Mesir, Syeckh Khaled Kamal Selim Hasan dari Mesir, dan Syeckh Abdurrahim Lutfummah Andel Qoyim Al-Abbasii dari Madinah.

"Tabligh akbar juga kita bersama-sama berdoa untuk kemakmuran dan kemajuan Babel serta mendoakan korban dalam musibah Lion Air kemarin dan ini upaya untuk meningkatkan religiusitas masyarakat Babel sesuai dengan visi misi pak Gubernur, Babel Berkah," ujarnya.

Disinggung kenapa memilih mendatangkan ulama dari luar Indonesia, ia mengatakan para ulama ini tidak hanya datang pada saat peringatan HUT Babel saja. Namun, nanti juga akan safari ke masjid-masjid yang ada di Babel.

"InsyaAllah efektif, kan waktu bulan Ramadan lalu kita juga ada ulama dari luar, mereka kan ada penerjemahnya. Mereka ini nantinya juga akan ke masjid-masjid di Babel," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved