Kepala BKSDMD Bangka Ungkap Hasil SKD Tes CPNS Sangat Menyedihkan

Melihat hasil yang menyedihkan itu maka panselnas mengambil langkah-langkah atau kebijakan baru yang

Kepala BKSDMD Bangka Ungkap Hasil SKD Tes CPNS Sangat Menyedihkan
Bangka Pos / Nurhayati
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Surtam A Amin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kabupaten Bangka Surtam A Amin mengakui dari hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 10 November 2018 lalu sangat menyedihkan.

Pasalnya dari 1.938 peserta tes CPNS yang mengikuti SKD hanya 80 orang yang berhasil mencapai passing grade yang ditetapkan oleh pihak Panitia Seleksi Nasional (Paselnas).

"Melihat hasil yang menyedihkan itu maka panselnas mengambil langkah-langkah atau kebijakan baru yang dituangkan dalam Permenpan Nomor 61 Tahun 2018," jelas Surtam kepada bangkapos.com, Rabu (28/11/2018) di BKSDMD Kabupaten Bangka.

Diakuinya, berdasarkan aturan tersebut untuk formasi kosong yang tidak mencapai passing grade dihitung ulang berdasarkan peringkat jumlah nilai yang bersangkutan.

Passing grade untuk formasi umum yang semula totalnya 298 sekarang menjadi 255 tetapi secara komulatif.

Sedangkan untuk menentukan peserta yang ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pada tanggal 24 November seluruh instansi BKSDM dipanggil ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melakukan rekonsiliasi data.

"Direkonsiliasi data yang dipegang oleh BKN dengan data di masing-masing instansi.

Pemkab Bangka dapat giliran 24 November jam 17.00 WIB sampai jam 19.30 WIB. Kami melakukan pencocokan data yang ada di BKN dan kami," kata Surtam.

Menurutnya, untuk yang memenuhi passing grade langsung bisa ikut SKB. Sedangkan selisihnya jika tidak peserta yang lulus diambil tiga kali formasi.

Contohnya misalnya guru SDN 1 Sungailiat tidak ada peserta tes CPNS yang lulus passing grade maka diambil jumlah nilai tertinggi tiga kali formasi jika kuotanya satu maka diambil tiga orang peringkat yang terbaik.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved