Alur Muara Pelabuhan Jelitik Tidak Layak, Bupati Minta Solusi dari Gubernur

Bupati Bangka Mulkan mengakui alur muara untuk keluar masuk kapal nelayan di Pelabuhan Jelitik Sungailiat tidak layak sebagai dermaga nelayan.

Alur Muara Pelabuhan Jelitik Tidak Layak, Bupati Minta Solusi dari Gubernur
bangkapos/nurhayati
Kapal nelayan saat keluar masuk perahu nelayan di alur muara Pelabuhan Jelitik Sungailiat. (nurhayati/bangkapos.com)nelayan di alur muara Pelabuhan Jelitik Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Mulkan mengakui alur muara untuk keluar masuk kapal nelayan di Pelabuhan Jelitik Sungailiat tidak layak sebagai dermaga nelayan.

Pasalnya sendimentasi pasir di alur muara tersebut tinggi sehingga perlu ada alternatif dermaga nelayan yang refresentatif untuk keluar masuk kapal.

"Memang sebenarnya untuk muara itu dak layak untuk dijadikan keluar masuknya perahu nelayan kita. Ini harus kita pikirkan bersama," kata Mulkan kepada bangkapos.com.

Ia akan berdiskusi dengan Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan terkait dengan keberadaan alur muara tersebut apakah ada alternatif untuk dermaga kapal nelayan.

"Kalau sekarang mungkin masih ada PT Pulomas yang bersedia membantu kita tetapi ke depan belum tahu sejauh mana ketahanan PT Pulomas tersebut. Ini jadi pemikiran kami juga apakah alur muara itu akan dialihkan," ungkap Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka ini.

Terkait dengan pengerukan alur muara yang dilakukan PT Pulomas pihaknya akan mengkaji kembali. Untuk itu pihaknya pada akhir tahun ini akan mengundang para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bangka.

"Kami akan lihat kerjasamanya. Kami akan lihat kalau tidak memberikan kontribusi yang besar buat apa dipertahankan," tegas Mulkan.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved