Pemkab Bangka Berhasil Menangkan Lima Penghargaan Terbaik IRSA 2018

IRSA Award merupakan ajang kompetisi nasional untuk bidang keselamatan berkendara yang diikuti oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Pemkab Bangka Berhasil Menangkan Lima Penghargaan Terbaik IRSA 2018
ist/bappeda kabupaten bangka
Wakil Bupati Bangka Syahbudin, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bangka memegang penghargaan IRSA Tahun 2018, Kamis (13/12/2017) di Hotel JW Marriot, Jakarta. 

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka kembali berhasil meraih Indonesia Road Safety (IRSA) Award Tahun 2018. Pemkab Bangka berhasil meraih lima penghargaan bergengsi sekaligus sebagai pemerintah daerah terbaik di Indonesia dalam pengelolaan keselamatan berlalulintas.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Bappenas Prof Bambang Sumantri Bojonegoro kepada Wakil Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Kamis (13/12/2017) di Hotel JW Marriot, Jakarta.

IRSA Award merupakan ajang kompetisi nasional untuk bidang keselamatan berkendara yang diikuti oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh ADIRA INSURANCE dan Majalah SWA bekerjasama dengan BAPPENAS, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Korlantas POLRI.

Pada IRSA Award 2018, ini Pemkab Bangka mendapatkan penghargaan pemda terbaik, pertama terbaik dalam tata kelola keselamatan jalan, mengalahkan sekitar 550 kabupaten di Indonesia.

Penghargaan terbaik yang kedua adalah sebagai pemkab dengan jalan berkeselamatan terbaik Indonesia. Penghargaan terbaik yang ketiga adalah sebagai pemkab dengan pengguna jalan berkeselamatan terbaik Indonesia. Penghargaan terbaik yang keempat adalah sebagai pemkab dengan penanganan pra dan paska kecelakaan terbaik se Indonesia. Penghargaan kelima adalah sebagai pemkab dengan kendaraan berkeselamatan terbaik di Indonesia

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Bangka Syahbudin berterimakasih kepada seluruh stakeholders lalulintas di Kabupaten Bangka. Para stakeholders tersebut yakni Kapolres Bangka, bappeda, dinas pekerjaan umum, dinas kesehatan dan seluruh masyarakat Kabupaten Bangka.

"Lima trophi IRSA award ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka sebagai bukti kinerja dan tanggung jawab terbaik pemkab untuk masyarakat, juga kami dedikasikan untuk seluruh stakeholder lalulintas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ungkap Syahbudin melalui rilis yang disampaikan Pihak Bappeda Kabupaten Bangka kepada bangkapos.com, Kamis (13/12/2018).

Bupati Bangka, Mulkan menyambut baik kemenangan IRSA 2018 ini. Kemenangan ini dipastikan karena seluruh stakeholder bekerja dan berkordinasi dengan baik.

Ia menilai dampak yang nyata terlihat langsung adalah menurunnya angka fatalitas dan angka kematian akibat kecelakaan lalulintas.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved