Breaking News:

Misteri Hilangnya Yuli, Dikabarkan Diambil 'Orang Bunian' Hingga Bikin Tim SAR dan Aparat Nyerah

orang bunian atau kaum Bunian dikatakan berbentuk menyerupai manusia dan tinggal di tempat-tempat sepi, hutan dan di

Editor: Iwan Satriawan
kompas.com
pencarian korban hilang di hutan Lingga 

BANGKAPOS.COM-- - Orang bunian atau kaum Bunian adalah mitos sejenis makhluk halus yang dipercaya oleh masyarakat Minangkabau dan Melayu di Sumatera, Indonesia serta di Malaysia Barat.

Berdasar mitos tersebut, orang bunian atau kaum Bunian dikatakan berbentuk menyerupai manusia dan tinggal di tempat-tempat sepi, hutan dan di rumah-rumah kosong yang telah ditinggalkan penghuninya dalam waktu lama.

Kini, kisah makhluk astral orang Bunian atau kaum Bunian disebut-sebut dikaitkan dengan kasus hilangnya seorang warga Kepulauan Riau (Kepri) bernama Yuli.

Yuli dilaporkan hilang oleh Kepala Desanya sendiri karena tidak kunjung kembali setelah masuk ke dalam hutan Lingga, sepekan silam.

Bahkan saat dilaporkan hilang pada Minggu (16/12/2018) malam, Tim Pos SAR Lingga langsung melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya pencarian dilanjutkan hingga hari ketujuh dan dihentikan hari ini, Sabtu (22/12/2018).

Dikutip GridHot.ID dari Kompas.com, pencarian Yuli (38), warga Desa Pengambil, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) yang sepekan hilang setelah masuk ke dalam Hutan di Kabupaten Lingga akhirnya dihentikan pada Sabtu (22/12/2018).

Pencarian ini dihentikan karena sudah memasuki hari ketujuh, namun tanda-tanda keberadaan korban juga tidak ditemukan.

"Hari ini resmi pencarian dihentikan, hal ini juga disetujui dan diiklaskan pihak keluarga korban," kata Kepala Siop dan Siaga BNPP kelas A Tanjungpinang Eko Supriyanto, Sabtu (22/12/2018).

Eko mengaku pencarian sudah dilakukan secara maksimal sejak dihari pertama hingga hari ketujuh, bahkan luas pencarian juga sudah diperluas hingga menyusuri hulu sungai di Hutan Lingga.

Halaman
1234
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved