Ma'ruf Amin Maafkan Pelaku yang Mengedit Fotonya Menyerupai Sinterklas

KH Ma'ruf Amin memaafkan pelaku yang mengedit fotonya menyerupai sinterklas.

Ma'ruf Amin Maafkan Pelaku yang Mengedit Fotonya Menyerupai Sinterklas
(KOMPAS.com/Ghinan Salman)
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rois Aam PBNU KH Maruf Amin 

BANGKAPOS.COM, PANDEGLANG - Pihak keluarga dari tersangka S (31) yang mengedit wajah calon wakil presiden Ma’ruf Amin mengenakan pakaian sinterklas telah meminta maaf pada publik dan pasangan calon presiden Joko Widodo itu.

Menanggapi hal itu, Ma'ruf yang fotonya diedit menyerupai sinterklas itu menegaskan memaafkan perlakuan yang tidak baik tersebut yang diarahkan kepada dirinya.

"Sebagai seorang kiai tuh kalau ada orang minta maaf itu ya seperti saya katakan kemarin juga tentu harus saya maafkan karena memang polisi belum memberitahu saya. Hanya memang ini harus menjadi peringatan pada siapa saja untuk tidak menyebar hoaks," kata Ma'ruf kepada wartawan di Pondok Pesantren Malnu, Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).

Baca: Jubir Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin Minta Aksi Prabowo Joget saat Natal Jangan Diributkan

Mustasyar PBNU ini pun turut menyesalkan terkait perlakuan tersebut karena turut merugikan dirinya.

Namun dirinya berharap kedepannya tidak ada kejadian serupa terjadi kembali.

"Kita harap tidak ada hoaks-hoaks seperti itu, kita mengapresiasi tindakan pihak kepolisian yang cepat menangani itu sehingga itu bisa menjadi pelajaran kepada siapa saja," jelasnya.

Mengenai kelanjutan proses hukum, kiai kharismatik ini menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Karena pendalaman dan pengusutan adalah wewenang pihak polisi.

"Karena itu memang tindakan pihak kepolisian untuk mencegah penyebaran hoaks secara lebih luas dan merugikan suatu pihak itu patut dipuji dan diapresiasi," tandasnya.

Baca: Begini Cara Johar Lin Eng Mengatur Liga 2 & Liga 3, Tim yang Setor Uang Pokoknya Dapat Keistimewaan

Sebelumnya, pihak keluarga penyebar foto hoaks Cawapres Ma'ruf Amin mengenakan kostum sinterklas yang ditangkap di Aceh beberapa waktu lalu telah meminta maaf atas perbuatan yang telah dilakukan oleh tersangka S.

Permohonan maaf itu disampaikan Tgk Bahauddin, paman tersangka S saat berbicara pada sejumlah awak media di Lhokseumawe, Jumat (28/12/2018).

“Kami mohon maaf atas nama keluarga. Saya yakin perbuatan itu tidak terencana, apalagi dia selama ini tidak terlibat politik praktis,” kata Tgk Bahauddin.

(Tribunnews.com, Chaerul Umam)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ma'ruf Amin Maafkan Pelaku yang Mengedit Wajahnya Berkostum Sinterklas

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved