Tips Interior

Tak Sekedar Bak Mandi, di Apartemen Ini Justru Bisa Disulap Jadi Sofa

Apartemen, flat atau rumah pangsa merupakan sebuah jenis tempat tinggal yang hanya mencakup sebagian dari suatu bangunan

Tak Sekedar Bak Mandi, di Apartemen Ini Justru Bisa Disulap Jadi Sofa
Showunit Prime Tower Southgate
Ilustrasi Apartemen 

BANGKAPOS.COM - Apartemen, flat atau rumah pangsa merupakan sebuah jenis tempat tinggal yang hanya mencakup sebagian dari suatu bangunan.

KBBI mengartikan apartemen sebagai tempat tinggal (terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan sebagainya) yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan mewah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas (kolam renang, pusat kebugaran, toko, dan sebagainya).

Sebuah apartemen mungil ternyata bisa dilengkapi berbagai fasilitas.

Studio arsitektur LAAB telah mewujudkan konsep "Small Home Smart Home" pada sebuah apartemen berukuran 300 kaki persegi (28,8 meter persegi).

Apartemen tersebut terletak di jantung pusat Hong Kong yang menjadi salah satu area termahal di dunia untuk ditinggali.

Apartemen ini bernilai 1.416 dollar AS atau Rp 18,6 juta per kaki perseginya.

"Bayangkan ada apartemen 18 meter persegi yang harus memuat dapur seukuran dapur-dapur di rumah Amerika, bak mandi besar, ruang penyimpanan, dan ruang bioskop," ujar Co Founder LAAB Otto Ng.

Ide ini awalnya dianggap gila oleh Ricci Wong, yang juga salah satu co-founder LAAB. Ia mempertanyakan bagaimana fitur-fitur ini bisa masuk ke dalam "kapsul".

Apartemen di Hong Kong.

dok. Kompas.com I Apartemen di Hong Kong.

Namun, ketika kliennya berdiskusi soal percobaan-percobaan dan mengubah ide, Ricci setuju untuk melanjutkan proyek tersebut.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved