Berita Belitung

Kabar Terbaru Jelita, Wanita Belitung Timur Berbobot 200 Kilogram Setelah Dirawat di Rumah Sakit

"Hasil dari dianogsia, memang pada pasien ini terdapat penumpukan cairan pada rongga perut, hipertensi dan hatinya berlemak" ujar Cahyo

Kabar Terbaru Jelita, Wanita Belitung Timur Berbobot 200 Kilogram Setelah Dirawat di Rumah Sakit
Pos Belitung/Suharli
Jelita (38) sudah kembali kerumahnya jalan Trem, Desa Baru, Kecamatan manggar. Rabu, (27/3/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Setelah seminggu dirawat di RSUD Belitung Timur (Beltim) Jelita (38) wanita yang berbobot 200 kilo sudah berangsur pulih.

Jelita sempat tidak bisa berjalan sekitar dua bulan, namun setelah mendapat perawatan di RSUD Jelita kini sudah bisa kembali berjalan meskipun langkahnya masih tertatih-tatih.

Direktur RSUD Belitung Timur, Dr Cahyo menyampaikan kondisi jelita sudah mulai membaik sesak napas dan nyeri diperut pun sudah berkurang jauh, namun menurut Cahyo Jelita tetap dalam pengawasan dan direncanakan akan dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

"Awal datang pakai oksigen beberapa hari kemudian sudah tidak, diperut sudah tidak ada keluhan lagi, awalnya kan datang mengeluh nyeri diperut, setelah dua tiga hari di rumah sakit sudah tidak nyeri, dipegang perut sudah tidak merasakan kesakitan, perutnya pun sudah agak sedikit kempes dari pada saat datang ke RSUD," kata Cahyo kepada posbelitung.co, Rabu (27/3/2019).

Cahyo mengatakan kondisi Jelita pada selasa (26/3) sudah bisa bergerak mengeser badan, dan sudah bisa turun ke kamar mandi berjalan sendiri, padahal sebelumnya jelita hanya bisa berbaring saja atau duduk saja.

"Hasil dari dianogsia, memang pada pasien ini terdapat penumpukan cairan pada rongga perut, hipertensi dan hatinya berlemak dan saat ini sudah dirujuk balik namun tetap kontrol ke poli," ujar Cahyo.

Menurut Cahyo, Jelita sudah mendapatkan penanganan yang maksimal dari RSUD Belitung Timur

"Pasien sudah diberikan obat hipertensi, obat supaya cairan berkurang. Saat ini Jelita sudah kembali ke rumah, rawat jalan control rutin dan nanti rencananya pasien akan dirujuk ke RSCM Jakarta untuk melakukan operasi bariatrik untuk mengecilkan rongga perut," jelas Cahyo.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved