Berita Pangkalpinang

Dinas Pendidikan Babel Beberkan Kendala UNBK Hari Pertama, Paling Dominan karena Faktor Alam

Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sejumlah kendala terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA

Dinas Pendidikan Babel Beberkan Kendala UNBK Hari Pertama, Paling Dominan karena Faktor Alam
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Siswa melaksanakan UNBK, Senin (1/4/2019). 

BANGKAPOS.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sejumlah kendala terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA yang berlangsung sejak, Senin (1/42/2019) lalu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Babel, Indrawadi melalui rilis yang diterima bangkapos.com menyebutkan kendala UNBK ini karena faktor alam.

"Progress pelaksanaan UNBK SMA/MA hari pertama, secara umum pelaksanaan hari pertama berjalan lancar, tapi memang ada beberapa kejadian," kata Indrawadi melalui rilis, Selasa (2/4/2019).

Ia membeberkan beberapa kejadian diantaranya listrik padam di SMAN 1 Kelapa. Selain itu juga listrik padam terjadi di SMAN 1 Payung dan SMAN 1 Simpang Rimba.

"Di SMAN 1 Kelapa ada kabel listrik yang tertimpa pohon tumbang. SMA 1 Payung dan SMAN 1 Simpang Rimba masih bisa menyelesaikan seluruh sesi ujian sampai selesai," katanya.

Selain itu, ada beberapa sekolah yang mengalami penundaan dan penghentian sementara pelaksanaan ujian dikarenakan faktor hujan petir yang terjadi di beberapa sekolah di wilayah Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Selatan, Belitung timur.

"Tapi semua masih bisa menyelesaikan seluruh sesi ujian," katanya.

Tak hanya faktor alam, ada juga kendala teknis dan aplikasi jaringan yang terjadi di SMAN 1 Pemali, SMA Muhamadiyah Toboali, MAN 1 Belitung, SMAN 1 Muntok, SMAN 1 Parit Tiga.

"Meski ada kendala, tapi masih bisa melaksanakan ujian sampai selesai," tambahnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved