VIDEO : Open Day MHI School Tampilkan Ketrampilan Siswa

Mutiara Harapan Islamic (MHI) School di Kelurahan Selindung Kota Pangkalpinang menggelar Open Day bagi para orangtua dan wali calon murid baru.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mutiara Harapan Islamic (MHI) School di Kelurahan Selindung Kota Pangkalpinang menggelar Open Day bagi para orangtua dan wali calon murid baru atau peserta didik baru Tahun Ajaran 2019/2020, Sabtu (27/04/2019).

Dalam kegiatan ini para orangtua dipaparkan berbagai program pendidikan, penampilan ketrampilan siswa dan juga bisa langsung melakukan pendaftaran peserta didik baru tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar (SD).

Wakil Direktur Bidang Operasional MHI School, Rollando Madjid mengatakan kegiatan Open Day ini dalam rangka pemaparan program pendidikan apa saya yang diajarkan di MHI School ini.

"Fokus kita itu ingin memajukan pendidikan Islam, kami ingin nanti para murid siap menghadapi era global, makanya MHI ini juga ingin menjadi institusi Islam yang terbaik di era globalisasi,' kata Rollando.

Diakuinya, MHI School ini memiliki misi dalam bentuk aplikasi ada lima prinsip pendidikan, yakni Islamic Education, International Standards, Learning By Doing, Experiencing The Joy of Learning dan Multiliteracy.

"Kami berharap apa yang dijalankan di MHI School ini bisa memberikan pendidikan yang baik di Pulau Bangka, khususnya Kota Pangkalpinang untuk meningkatkan tingkat pendidikan di sini," harapnya

Diungkapkannya, untuk mewujudkan itu MHI School memiliki Wakil Direktur Akademik asal Finlandia, Allan Schneitz untuk membawa warna sistem pendidikan di Finlandia yakni proyek Dream School ke MHI School di Indonesia.

"Banyak materi pelajaran di sini menggunakan pengantar berbahasa Inggris, karena kita memang ingin mempersiapkan mereka di era global," ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk standar bahasa Inggris ini digunakan kurikulum standar Cambridge International, sehingga sama dengan yang dipakai di Jakarta dan negara-negara lainnya.

"Untuk murid-murid kelas 4 ke atas nanti ditambahkan Math and Science Standar Cambridge sehingga kelas 6 nanti bisa mengikuti ujian standar Cambridge," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved