Advetorial

PT GSBL Peduli Bantu CSR Untuk Masyarakat Desa

PT Gunung Sawit Bina Lestari, perusahaan perkebunan sawit, menyerahkan bantuan dana Coorporate Social Responsibility untuk 4 desa di Kab. Bangka Barat

PT GSBL Peduli Bantu CSR Untuk Masyarakat Desa
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Penyerahan simbolis dana CSR PT GSBL untuk 4 Desa di Babar berlangsung di Divisi II estate PT GSBL 

BANGKAPOS.COM-- PT Gunung Sawit Bina Lestari (GSBL), perusahaan perkebunan sawit, menyerahkan bantuan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk empat desa di lingkungan sekitar perkebunan di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Sebanyak Rp 500.440.000 diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan PT GSBL, Datuk H Ramli Sutanegara kepada empat kepala desa di Kecamatan Muntok dan Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat. Penyerahaan berlangsung di Divisi II Estate PT GSBL, Kamis (9/5/2019).

Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bangka Barat, H Rozali menyaksikan penyerahan dana CSR kepada Kepala Desa Belo Laut Ibnu, Desa Air Belo Benny AZ, Desa Mayang Joni dan Desa Air Limau Jupri. Ada juga Kajari Muntok DR Nevasari Susanti, Camat Muntok M Herli, Camat Simpang Teritip Wasino serta Plantation Advisor PT GSBL Selvaraj, D dan managemen.

Datuk H Ramli Sutanegara mengatakan PT GSBL memiliki wujud kepedulian bersama masyarakat dalam upaya untuk mendukung pembangunan desa dalam salah satu program sosial kearifan lokal yaitu CSR.

"PT GSBL merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang peduli terhadap masyarakat sekitar perkebunan dalam program CSR, " kata Ramli.

Menurutnya, setiap tahun PT GSBL menganggarkan dana untuk kepentingan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perkebunan yang diserahkan ke kepala desa. "Dana CSR tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan pembangunan masyarakat sekitar perkebunan," ujarnya.

Ramli mengatakan dana CSR yang diserahkan itu sesuai luas perkebunan yang ada di masing-masing desa.
Ditambahkannya, PT GSBL tidak hanya menggelontorkan dana CSR untuk masyarakat.

Pada saat kegiatan hari besar keagamaan maupun hari besar kenegaraan, PT GSBL juga akan tetap memperhatikan. Dana CSR tetap menjadi komitmen PT GSBL meski saat ini sedang ada perselisihan tentang sawit di tingkat internasional di Eropa membuat harga sawit turun.

"Harga sawit turun dan ini sangat memprihatinkan. Namun kepedulian kepada masyarakat bahwa kami tetap berkomitmen setiap tahun tetap melaksanakan bantuan dana csr kepada masyarakat," ujar Ramli.

Ramli menegaskan ini satu bukti bahwa perusahaan perkebunan hadir harus bermanfaat bagi masyarakat yang ada di lingkungan perkebunan.

Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat H Rozali memberikan apresiasi kepada PT GSBL atas kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar perkebunan kelapa sawit. Menurutnya, penyerahan dana CSR sudah berlangsung dan dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan program ini berlanjut dalam rangka sinergitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat," ungkap Rozali. (advertorial/rya/mun)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved