Berita Pangkalpinang

VIDEO: Sidak Gabungan Disperindag Babel dan LPPOM MUI di Pabrik Air Minum Kemasan Viz

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada hari Selasa (28/05/2019) melakukan inspeksi mendadak (Sidak)

BANGKAPOS.COM -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada hari Selasa (28/05/2019) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pabrik produsen air minum kemasan Viz kota Pangkalpinang.

Sekitar pukul 09.00 WIB tim reaksi cepat dari Disperindag Babel yang dibantu oleh tim dari LPPOM MUI Babel tiba di pabrik air mineral tersebut, sesampainya di lokasi pihak Disperindag dan LPPOM MUI langsung masuk ke dalam area pabrik untuk melakukan sidak.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Disperindag Provinsi Babel, Riza Aryani mengatakan jika sidak kali ini dilakukan terkait adanya isu air kemasan yang tidak higienis.

"Oleh karena itu kita dari Disperindag merasa perlu untuk mengklarifikasi langsung hal tersebut," ujar Riza, Selasa (28/5) saat ditemui dilokasi sidak.

Riza menambahkan jika kasus ini perlu didalami terlebih dahulu, ia mengkhawatirkan jika ini adalah berita hoax, kejadian tersebut baru terjadi atau sudah lama. Karena mengingat sekarang sudah mendekati lebaran, dan permintaan air mineral bertambah, sehingga terjadi persaingan usaha yang tidak sehat disana.

Secara garis besar Riza menyatakan bahwa produk air mineral Viz sudah aman, dan berstandar SNI. Namun ia mengatakan jika ia sendiri masih menunggu laporan pemeriksaan dari LPPOM MUI untuk hasil yang lebih tepat.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved