Berita Belitung

Bupati Kabupaten Belitung Larang ASN Gunakan Kendaraan Dinas Dipakai Mudik dan Libur Idulfitri

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak memanfaatkan fasilitas pemerintah

Bupati Kabupaten Belitung Larang ASN Gunakan Kendaraan Dinas Dipakai Mudik dan Libur Idulfitri
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) 

BANGKAPOS.COM - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Sabtu (1/6/2019) mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak memanfaatkan fasilitas pemerintah, seperti mobil serta sepeda motor dinas selama libur Idulfitri 1440 Hijriah.

Menurut Sahani Saleh tak menyarankan apabila kendaraan dipergunakan untuk mudik. Lantaran fasilitas dinas tersebut, diperkenankan untuk membantu tugas-tugas pemerintah.

"Saya hanya bisa menyarankan saja, agar tidak pergunakan. Jangan sampai nanti terjadi apa-apa. Terburuknya kecelakaan atau apa siapa yang mau tanggung jawab? Belum lagi itu bukan saat bertugas," ungkap Sanem kepada posbelitung.co, Sabtu (1/6/2019).

Kecelakaan lalu lintas sepekan belakang sering terjadi di Kabupaten Belitung. Seluruh kecelakaan itu terbilang kecelakaan yang serius dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Jadi saya hanya bisa mengingatkan saja, karena terus terang saja mobilitas kendaraan pada libur lebaran ini sangat tinggi. Takut terburuknya yang harus kita pikirkan," ujarnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sudah mengeluarkan surat edaran, agar kendaraan dinas tidak dipergunakan untuk mudik lebaran. Sehingga surat edaran tersebut harus menjadi sebuah acuan.

"Apalagi untuk mudik lebaran, itu sudah diperingatkan oleh KPK melalui surat edaran. Kemudian harus diperhatikan juga keamanan kendaraan itu. Boleh parkir di rumah atau di kantor, yang penting keamanannya terjaga. Boleh digunakan saat libur, tapi sewaktu bertugas saja, karena tidak menutup kemungkinan pada libur itu ada tugas juga," bebernya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved