Berita Belitung

Pejabat Belitung Tinjau Pulau Lengkuas Pasca Kecelakaan Laut, Peringatkan Pemilik Kapal

Peninjauan tersebut dilakukan, setelah ada kejadian kecelakaan laut yang menewaskan seorang masyarakat Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan

Pejabat Belitung Tinjau Pulau Lengkuas Pasca Kecelakaan Laut, Peringatkan Pemilik Kapal
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pejabat di Kabupaten Belitung, Selasa (11/6) melakukan peninjauan di Pulau Lengkuas. 

BANGKAPOS.COM  - Bupati Belitung H Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Dan Lanud HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan Letkol Pnb Akal Juang, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Kajari Belitung Ali Nurudin, Kasdim 0414 Belitung Mayor Inf Ruhin, Kepala KSOP Kelas V Tanjungpandan Afriyon Putra, selasa (11/6/2019) melakukan peninjauan langsung ke Pulau Lengkuas.

Peninjauan tersebut dilakukan, setelah ada kejadian kecelakaan laut yang menewaskan seorang masyarakat Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Mereka memberikan himbauan kepada pemilik kapal transportasi wisata itu, agar lebih disiplin dan memperhatikan keamanan dalam membawa penumpang menuju ke Pulau-pulau.

"Ini kami melakukan peninjauan setelah kejadian kecelakaan laut kemarin, nah kami bersama-sama mengingatkan pelaku wisata agar tetap memperhatikan keamanan," kata Sanem kepada posbelitung.co, Selasa (11/6/2019).

Untuk transportasi laut, pemerintah daerah sudah bekerjasama dengan TNI-Polri, agar membentuk tim terpadu. Paguyuban Tanjung Kelayang kelompok menjadi pintu untuk legalitas transportasi laut bagi wisatawan. Di kelompok itu seluruh penumpang sudah dilengkapi dengan asuransi segala macam.

"Itu (kapal kecelakaan laut) ilegal, diluar konteks kami. Nah kami tidak ingin masyarakat semena-mena membawa wisatawan, karena ini berhubungan dengan keamanan, dan keselamatan wisatawan, nah itu yang harus di jaga," ujarnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved