Berita Bangka Tengah

Tingkatkan Amal Usaha, PD Muhammadiyah Bateng Akan Dirikan Klinik dan Lazismu

Dalam upaya meningkatkan amal usahanya, Muhammadiyah akan meningkatkan kualitas pendidikan, Klinik Pratama dan Lazismu.

Tingkatkan Amal Usaha, PD Muhammadiyah Bateng Akan Dirikan Klinik dan Lazismu
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kegiatan Halal Bihalal Pengurus Daerah Muhammadiyah Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM - Pengurus Daerah Muhammadiyah Bangka Tengah mengungkapkan dalam upaya meningkatkan amal usahanya, Muhammadiyah akan meningkatkan kualitas pendidikan, Klinik Pratama dan Lazismu.

Perwakilan Pengurus Daerah Muhammadiyah Bangka Tengah, Pahlivi Syahrun ketika diwawancarai pada Minggu, (16/6/2019) menyebutkan, sebelumnya pada Sabtu, (15/6/2019) dirinya bersama dengan Pengurus Muhammadiyah Bangka Tengah telah melakukan Halal Bihalal.

Dalam Halal Bihalal tersebut Pahlivi bersama dengan pengurus lainnya berkeinginan untuk mengukuhkan kembali perserikatan Muhammadiyah dalam barisan yang kuat untuk kemajuan umat di Bangka Tengah.

Untuk meningkatkan kemajuan umat lanjut Pahlivi, masyarakat harus juga ditopang oleh tindakan-tindakan yang bergerak di bidang pendidikan, baik dari jenjang TK Aisyah, SD, SMP Muhammadiyah hingga pendidikan tinggi.

"Pendidikan ini sangat utama untuk menopang kemajuan bangsa, baik dari segi teknologi maupun infrastruktur," ujar Pahlivi.

Selain teknologi dan infrastruktur, Pahlivi juga menyebutkan SDM menjadi target utama untuk mengelola semua teknologi. Sehingga saling berhubungan dan bersinergi untuk memajukan umat.

Dalam segi kesehatan, Pengurus Daerah Muhammadiyah Bangka Tengah juga berkeinginan untuk membuat klinik pratama yang nantinya akan berlokasi di Kelurahan Arung Dalam untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

"Untuk Klinik, kami sangat konsen sekali dan berkelanjutan. Saat ini kami telah menyiapkan lahan, tinggal bagaimana melanjutkan ke tingkatan yang lebig nyata," ujarnya.

Pengurus Muhammadiyah Bateng juga ingin mendirikan sebuah Lazismu sebagai sebuah badan amal untuk menghimpun dana-dana baik sedekah dan infak dari seluruh warga Muhammadiyah untuk memberikan dampak kepada masyarakat baik amal usaha pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

Pahlivi berharap semua agenda pengurus daerah Muhammadiyah dapat berjalan sesuai harapan dan dapat berdampak untuk kemajuan umat serta mencapai kesejahteraan rakyat khususnya Bangka Tengah.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved