Berita Sungailiat

PDAM Tirta Bangka Dapat Penilaian Sehat dari BPPSPAM dan BPKP

Dengan pencapaian itu, tentunya menambah nilai tersendiri bagi perusahaan plat merah ini.

PDAM Tirta Bangka Dapat Penilaian Sehat dari BPPSPAM dan BPKP
Bangkapos/Riki Pratama
Direktur Utama PDAM Tirta Bangka, Suhendra 

BANGKAPOS.COM--PDAM Tirta Bangka mengalami peningkatan pendapatan untuk tahun 2018 mencapai Rp 1,5 miliar meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 170 juta pertahunnya.

Dengan pencapaian itu, tentunya menambah nilai tersendiri bagi perusahaan plat merah ini.

Selain itu PDAM Tirta Bangka juga mendapatkan penilaian dari Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) mendapat nilai 2,85 atau tergolong sehat, mengalami peningkatan sebesar 0,180 bila dibandingkan tahun 2017 yang tergolong kurang sehat 2,67.

Tidak hanya itu berdasarkan penilaian dari BPKP Perwakilan Babel mendapatkan penilaian baik dan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Direktur Utama PDAM Tirta Bangka, Suhendra, mengatakan bahwa pencapaian Sehat serta Baik ini merupakan pencapaian pertama yang didapatkan semenjak PDAM berdiri sejak tahun 1992 lalu.

"Alhamdulilah mendapat penilaian dari BPPSPAM dan BPKP mendapat nilai baik dan sehat. Ini pertama kali didapatkan dari sejak berdiri dari tahun 1992 pertama kali mendapat nilai sehat dan baik se Bangka Belitung kita nilai terbaik," ungkap Suhendra kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Ia menambahkan, PDAM Tirta Bangka bisa mendapatkan penilaian Baik dan Sehat tentunya berdasarkan beberapa aspek yang dinilai baik seperti pelayanan, keuangan, operasional dan Sumber daya manusia.

"Yang telah kita lakukan, melakukan efesiensi dari keuangan pengeluaran dan terus melakukan kerjasama bersama jajaran karyawan PDAM meningkatkan penagihan untuk pendapan, selain itu dari segi pendapatan di rekening, kita catat, sesuai pemakaian pelanggan,"tukasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved